Connect with us

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A, Tanpa Sensor Sidik Jari Namun Lebih Terjangkau

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A, Tanpa Sensor Sidik Jari Namun Lebih Terjangkau

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A, Tanpa Sensor Sidik Jari Namun Lebih Terjangkau

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi 4A. Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Xiaomi Redmi 4A, varian ringan dari keluarga baru Redmi 4. Ponsel ini memang sengaja disiapkan untuk pengguna yang menuntut harga lebih terjangkau, dengan fitur seadanya, namun spesifikasi dan performanya tetap bisa diandalkan.

Harga Xiaomi Redmi 4A sendiri memang dibanderol lebih ringan dari harga Xiaomi Redmi 4 biasa. Meski juga memang ada kekurangan pada ponsel ini, yakni tidak adanya fitur sensor pemindai sidik jari di punggungnya.

Namun untuk performa, sepertinya Anda tidak perlu terlalu ragu, karena bagaimanapun ponsel ini masih tetap semapan dan semumpuni Xiaomi Redmi 4. Meski untuk beberapa aspek, harga Xiaomi Redmi 4A yang terjangkau juga berdampak pada spesifikasi dan fitur yang diusungnya.

Lalu seperti apakah spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4A ini sebenarnya? Mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A sendiri memang tidak semapan dan semumpuni Xioami Redmi 4, apalagi Redmi 4 Prime. Namun fitur dan kemampuan yang diandalkannya ini cukup bisa dikatakan gagah dan mumpuni. Lihat saja, Xiaomi Redmi 4A hadir dengan dukungan layar IPS LCD dengan ukuran 5 inci dan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Layar ini sendiri memiliki kerapatan mencapai 294ppi dan terbilang cukup mumpuni.

Di sisi lain, performanya sendiri dibuat lebih maksimal dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang menawarkan dukungan CPU quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 308 sebagai pengolah grafis. Kemudian untuk performa lainnya, ponsel ini juga dimaksimalkan dengan dukungan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Ponsel ini juga dibekali slot microSD berkapasitas maksimal 256GB untuk memperluas ruang simpan. Sedangkan untuk softwarenya sendiri, Xiaomi Redmi 4A mengandalkan dukungan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan dengan balutan MIUI 8.0.

Kamera yang ditawarkan Xiaomi Redmi 4A juga tidak kalah andal. Sebuah sensor kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2, didukung autofokus dan LED Flash bisa dikatakan sudah cukup mumpuni untuk harga Xiaomi Redmi 4A yang lebih terjangkau. Di sisi lain, ponsel ini juga menawarkan kamera depan 5MP yang tidak kalah andal.

Bagian lain ponsel ini yang tidak kalah menarik adalah konektivitas. Dimana Xiaomi Redmi 4A mmenawarkan dukungan teknologi 4G LTE pada slot dual-SIM Hybrid yang diusungnya. Ia juga dibekali teknologi WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

Sayang, ponsel murah Xiaomi Redmi 4A ini sama sekali tidak dibekali sensor pemindai sidik jari di bagian punggungnya. Dan ia juga hanya menawarkan baterai dengan kapasitas 3120 mAh saja, yang tanpa dukungan fast charging. Namun ponsel Redmi 4A ini tetap tampak premium dengan balutan body logam.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A, Tanpa Sensor Sidik Jari Namun Lebih Terjangkau

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4A

KONEKSI MOBILE  
Teknologi GSM / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Ya
EDGE Ya
   
BODY  
Dimensi 139.5 x 70.4 x 8.5 mm
Berat 131.5 gram
SIM Dual SIM
   
LAYAR  
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~70.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
   
PLATFORM  
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
   
MEMORI  
RAM microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
   
KAMERA  
Kamera Utama 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Kamera Selfie 5 MP, f/2.2
   
KONEKTIVITAS  
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
   
BATERAI  Non-removable Li-Ion 3120 mAh battery
   
Warna Gold, Rose Gold

Harga Xiaomi Redmi 4A

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa harga Xiaomi Redmi 4A ini dibuat lebih terjangkau dibandingkan harga Xiaomi Redmi 4 dan harga Xiaomi Redmi 4 Prime yang lebih kakap baik di sisi pesifikasi maupun fitur.

Sayang sekali lagi, harga Xiaomi Redmi 4A di Indonesia juga belum bisa kita katakan pasti. Pasalnya ponsel ini baru saja diresmikan, dan belum tersedia di tanah air. Namun jika ingin bersiap membeli ponsel murah lain dari Xiaomi ini, bisa kita intip harga Xiaomi Redmi 4A di China, dimana ia sudah akan segera dijual dalam waktu dekat.

Di China sendiri, harga Xiaomi Redmi 4A saat ini ditawarkan sekitar CNY499 atau jika dirupiahkan berdasarkan kurs saat ini, harga Xiaomi Redmi 4A ini sekitar Rp960.000. Kurang lebih sekitar segitu. Bagaimana, menarik gak?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top