Connect with us

WhatsApp Mulai Uji Fitur Baru Hasil Jiplakan dari Snapchat

WhatsApp Mulai Uji Fitur Baru Hasil Jiplakan dari Snapchat

Software

WhatsApp Mulai Uji Fitur Baru Hasil Jiplakan dari Snapchat

RANCAH POST – Tak puas hanya dengan menambah fitur video call, WhatsApp kembali menyiapkan sebuah fitur baru yang diharapkan bisa membantu meningkatkan popularitas aplikasi pesna instan yang kini dimiliki oleh Facebook.

Fitur baru ini diberi nama ‘Status,’ sebuah fitur yang secara dasar mirip seperti fitur pada Snapchat, dimana pengguna bisa mengirim foto dan video, yang kemudian akan hilang setelah 24 jam.

Meski pertama kali hadir di aplikasi Snapchat, ide mengenai fitur ini tampaknya diterima dan disukai banyak pengguna. Bahkan Instagram saja sebelum ini sempat mencaplok fitur khusus tersebut, yang kemudian ia beri nama ‘Stories’. Fitur ini terbukti cukup populer dan berdampak besar bagi perkembangan Instagramm, hingga mampu menyedot lebih dari 100 juta pengguna baru hanya dalam waktu dua bulan saja semenjak kemunculannya.

Saat ini, kabarnya WhatsApp sudah mulai bereksperimen dengan fitur baru ini, yang kini sudah bisa dinikmati dan dicoba pada versi Beta. Dan kedepannya, fitur Status tersebut akan bisa dinikmati pengguna WhatsApp di platform Android dan iOS.

Tidak hanya fungsi dasar saja, tombol untuk mengaktifkan fitur ‘Status’ ini juga diletakkan pada posisi yang sama seperti pada Snapchat, yakni diantara tab untuk Chatting dan tab panggilan.

Selain menawarkan kemampuan menghilang setelah 24 jam, pengguna juga makin dibuat asyik, karena fitur baru ini juga memungkinkan mereka untuk memberikan coretan, menambah teks dan emoji pada video yang baru saja mereka upload.

Hingga saat ini masih jadi misteri, mengenai kapan fitur Status ini akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp. Namun juka Anda tidak sabar, Anda bisa mencoba fitur ini pada versi BETA WhatsApp versi 2.16,336.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top