Connect with us

Instagram Kini Dilengkapi Boomerang dan Mention pada Fitur Stories

Instagram Kini Dilengkapi Boomerang dan Mention pada Fitu Stories

Software

Instagram Kini Dilengkapi Boomerang dan Mention pada Fitur Stories

RANCAH POST – Instagram kembali meluncurkan update terbaru untuk aplikasi mobile mereka. Layanan berbagi foto online ini kini menawarkan dua fitur baru yang bisa dibilang cukup menarik dan bisa dibilang patut untuk Anda coba.

Dua fitur baru ini sebenarnya adalah fitur tambahan, yang hadir untuk melengkapi fitur lain yang sebelumnya diluncurkan Instagram, yakni Stories. Dan fitur baru ini diklaim akan bisa memuaskan pengguna dan membuat Instagram jadi lebih menyenangkan dan lebih keren untuk berbagi video dan kenangan Anda.

Dua fitur yang tadi kita bicarakan tidak lain adalah Boomerang dan Mention. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan salah satunya. Sebelum ini, untuk mengunggah sebuah konten GIF ke Instagram dari Boomerang, pengguna perlu lebih dulu mengunduh aplikasi resminya, dan baru pengguna akan bisa mengunggah konten tersebuInstagram kembali meluncurkan update terbaru untuk aplikasi mobile mereka. Layanan berbagi foto online ini kini menawarkan dua fitur baru yang bisa dibilang cukup menarik dan bisa dibilang patut untuk Anda coba.t.

Namun lain halnya dengan saat ini, dimana Boomerang sudah ditambah ke fitur Stories. Ketika membuat Stories, pengguna akan menemukan dua opsi di bagian bawah layar, yakni mode normal dan Boomerang. Dan seperti pada aplikasi aslinya, Anda juga akan bisa membuat konten GIF dengan fitur ini.

Mention sendiri adalah fitur untuk menambahkan atau me-mention seorang teman pada Stories yang Anda buat. Ketika Anda membuat foto atau video dengan Stories, maka Anda akan bisa me-mention teman Anda dengan mengetik “@” yang kemudian dilanjutkan dengan nama akun yang dimaksud. Selain teman di Instagram, Anda juga bisa menambah teman atau kenalan yang masih belum berteman di Instagram.

Ketika akun Anda di-mention oleh seseorang misalnya, maka Anda akan mendapatkan notifikasi. Jika yang me-mention ada di daftar teman maka Anda bisa mendapat notifikasi Direct, namun jika tidak maka Anda hanya mendapat notifikasi biasa.

Selain dua fitur ini, sebenarnya masih ada satu fitur lain yang tidak kalah menarik. Yakni link “See More”, dimana Anda bisa menambah link pada foto atau video yang anda unggah. Namun fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum diap dirilis secara masal.

Jika tertarik dengan fitur-fitur baru ini, Anda akan bisa mencobanya dengan mengunduh versi terbaru dari aplikasi Instagram di Apple App Store untuk iOS, Google Play Store untuk Android, dan Windows Store untuk Windows 10.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top