Connect with us

UNIK Saudara Kembar Ini Jadi ‘Kuwu’ di Desa Rancah

Beda Periode, Saudara Kembar Ini Jadi 'Kuwu' di Desa Rancah

Berita Ciamis

UNIK Saudara Kembar Ini Jadi ‘Kuwu’ di Desa Rancah

RANCAH POST – Di Kabupaten Ciamis, Rancah merupakan nama desa sekaligus nama kecamatan. Rancah sendiri merupakan sebuah wilayah yang menghubungkan wilayah Banjar dan Ciamis dengan wilayah Subang yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Kuningan.

Namun tidak banyak yang tahu jika Desa Rancah ternyata dipimpin oleh dua orang saudara kembar. Namun demikian, keduanya memimpin dalam periode yang berbeda. Ya, saudara kembar itu tak lain Aman dan Amin yang keduanya sama-sama terpilih secara demokratis.

Amin merupakan adik dari Aman yang menjabat sebagai Kepala Desa Rancah selama dua periode dari tahun 2001 sampai tahun 2013. Usai kepemimpinan sang adik, Desa Rancah kemudian dipimpin oleh sang kakak, Aman, di tahun 2013 dan menjabat hingga sekarang. Adapun Amin sekarang menjabat sebagai wakil rakyat di Kabupaten Ciamis dan menjadi Ketua komisi I DPRD Ciamis.

Kepada Rancah Post dalam sebuah kesempatan, Aman SE menuturkan, secara umum di Kabupaten Ciamis dan bahkan di Indonesia, sangat jarang atau mungkin sama sekali tidak ada sebuah desa yang dipimpin oleh saudara kembar. “Sepengetahuan saya dan sudah saya cari tahu, tidak ada sebuah desa yang dipimpin oleh saudara kembar secara bergantian, mungkin hanya ada di Ciamis saja, yaitu di Desa Rancah,” kata Aman, Selasa (8/11/2016).

Masih menurut Aman, baik dirinya maupun sang adik bisa menjabat di Desa Rancah bukanlah perkara gampang. “Kami kira, baik saya maupun adik saya bisa menjabat sebagai Kepala Desa Rancah ini tak lain karena dipercaya dan dekat dengan masyarakat serta rela berkorban demi masyarakat,” tutupnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
Advertisement
To Top