Connect with us

Samsung Siapkan Aplikasi ‘Family Care’ yang Bisa Bikin Orang Tua Lebih Lega?

Samsung Siapkan Aplikasi 'Family Care' yang Bisa Bikin Orang Tua Lebih Lega?

Software

Samsung Siapkan Aplikasi ‘Family Care’ yang Bisa Bikin Orang Tua Lebih Lega?

RANCAH POST – Setelah meluncurkan banyak produk smartphone untuk berbagai target pasar berbeda, Samsung kini mulai memperkuat kepercayaan konsumen di kalangan keluarga. Yap, orang tua lebih tepatnya, dimana Samsung mulai berfokus untuk meyakinkan para orang tua, bahwa produk mereka smartphone Galaxy mereka aman untuk digunakan sang buah hati.

Dan untuk meningkatkan kepercayaan orang tua ini, Samsung dikabarkan segera merilis aplikasi bernama “Family Care” di Google Play Store. Aplikasi ini memungkinkan orang tua untuk memonitor aktivitas anak di ponsel kesayangan mereka, sekaligus memilih aplikasi apa yang boleh dan tidak boleh digunakan, dimana orang tua juga diberi hak untuk memblokir aplikasi tertentu di ponsel Galaxy sang buah hati.

Ketika sang anak ingin memasang aplikasi tertentu, para orang tua yang memakai layanan ini akan diberi notifikasi di ponsel Galaxy mereka. Nantinya orang tua akan bisa memutuskan, apakah mengizinkan atau tidak mengizinkan aplikasi tersebut diinstal. Hal ini juga berlaku untuk foto, video dan konten lainnya.

Orang tua juga diberi hak untuk memasang batas waktu penggunaan ponsel. Dan batas waktu ini bisa diterapkan pada setiap aplikasi dan game. Jadi orang tua tak perlu khawatir sang anak terlalu lama bermain game atau membuka konten lain seperti film, musik dan video melebihi batas waktu tidur misalnya.

Dan sebagai tambahan, aplikasi “Family Care” ini juga memungkinkan orang tua untuk mengirim notifikasi kepada ponsel anaknya, sekadar sebagai pengingat atau peringatan yang nantinya akan muncul di ponsel Galaxy milik anak. Dan anak juga bisa mengirim permintaan jemput (pick-up request) yang nantinya akan muncul di ponsel Anda sebagai notifikasi. Dan berdasarkan informasi yang ada, aplikasi ini akan berjalan dengan interface berbasis kartu.

Family Care” ini juga bisa menampilkan statistik dan informasi lainnya, seperti berapa lama anak memakai ponsel Galaxy mereka, dan juga memberitahukan setiap update yang tersedia untuk ponsel si anak.

Saat ini masih belum jelas kapan aplikasi Family Care ini akan dirilis Samsung, namun sekarang saja sudah ada beberapa pilihan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fungsi dan kemampuan sama. Bahkan beberapa diantaranya memungkinkan orang tua untuk memantau penggunaan Web di ponsel anak seperti aplikasi WebWatcher Parental Monitoring dan MMGuardian Parent.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top