Connect with us

Diduga Dilahirkan Orang Gila, Warga Pangandaran Temukan Bayi di Gubug Sawah

Diduga Dilahirkan Orang Gila, Warga Pangandaran Temukan Bayi di Gubug Sawah

Berita Jabar

Diduga Dilahirkan Orang Gila, Warga Pangandaran Temukan Bayi di Gubug Sawah

BERITA PANGANDARAN, RANCAH POST – Warga yang berada di Dusun Bojongsari, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dikagetkan dengan ditemukannya bayi laki-laki di sebuah gubug sawah milik warga. Disebutkan bayi itu ditemukan oleh warga yang sedang memancing tak jauh dari lokasi.

Rasman (60), warga setempat berujar, bayi yang ditemukan itu diduga dilahirkan oleh seorang perempuan yang mengidap gangguan jiwa. Sebab sebelum penemuan bayi, gubug itu biasa dijadikan sebabagai tempat tidur perempuan gila tersebut. “Hampir tiap sore selama dua bulan gubug itu kerap dipakai tidur orang gila,” kata Rasman, Senin (5/12/2016).

Rasman menerangkan, dua hari sebelum penemuan bayi di gubug sawah itu, orang gila itu tidak tidur di gubug sebagaimana biasa. Sebelum bayi itu ditemukan, warga yang tengah memancing tiba-tiba mendengar adanya suara tangisan bayi. “Karena penasaran, warga itu mencari sumber suara sampai akhirnya mendapati seorang bayi dengan wanita gila tersebut,” terang Rasman, sebagaimana dilansir okezone.

Hanya saja orang gila itu kemudian kabur dan meninggalkan bayinya begitu saja ketika didekati oleh warga yang sedang memancing tadi. “Warga sepakat untuk membawa bayi itu ke Puskesmas Pangandaran,” katanya.

Sementara itu, dikatakan Bidan Puskesmas Pangandara Jawa Barat, Yuzma, bayi itu dalam kondisi sehat. Sejak dua hari diambil dari ibunya, ia diberi susu formula untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Bahkan disebutkan sudah ada dua warga yang bersedia mengadopsinya. “Kondisinya sampai saat ini masih sehat, berat badannya juga normal,” ucapnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Jabar

Advertisement
To Top