Connect with us

Xiaomi Mi Notebook Air 4G Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Xiaomi Mi Notebook Air 4G Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Hardware

Xiaomi Mi Notebook Air 4G Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

RANCAH POSTSesuai janji yang kemudian dikonfirmasi, Xiaomi akhirnya resmi merilis perangkat laptop terbaru Mi Notebook Air 4G LTE pada hari Jum’at (23/12) dengan bermitra bersama raksasa telekomunikasi China Mobile. Xiaomi Mi Notebook Air pertama meluncur bulan Agustus lalu, laptop digadang-gadang sebagai pesaing ketat sekaligus pembunuh Apple iPad Air.

Kendati laptop Xiaomi terbaru ini tidak menampilkan desain ramping seperti sebelumnya, namun di generasi kedua ini perangkat sudah disematkan fitur dukungan konektivitas 4G LTE, serta kehadiran prosesor baru yang dibawa oleh model 13,3 inci.

Xiaomi Mi Notebook Air terbaru tetap menghadirkan dua varian ukuran layar, yakni model 12,5 inci, dan model 13,3 inci yang telah ditanamkan prosesor baru Intel Core i7. Kedua model notebook telah dilengkapi kemampuan koneksi 4G tanpa perlu menggunakan kartu SIM.

Adapaun spesifikasi Mi Notebook Air 4G model 12,5 inci ini hadir dengan desain bodi logam tipis yang kokoh dan memiliki baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 11,5 jam pemakaian. Model ini dibesut prosesor Intel Core M3, RAM 4GB, kapasitas hard-drive 128GB SATAT SSD yang dapat diperluas. Selain itu, perangkat juga dilengkapi fitur-fitur keren seperti speaker AKG, dukungan Dolby Surround Sound, dan lain-lain.

Sedangkan Mi Notebook Air 4G model 13,3 inci diantaranya memiliki jantung pacu yang lebih tangguh dengan kehadiran prosesor 3.0GHz Intel Core i7, merupakan hasil upgrade dari versi awal yang diklaim meningkat 10% lebih cepat. Notebook juga disematkan RAM 8GB DDR4, dan memiliki hard disk 256GB PCIe SSD yang juga dapat diperluas. Juga fitur speaker AKG.

Xiaomi Mi Notebook Air 4G Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Kedua model Xiaomi Mi Notebook Air 4G memiliki kartu grafis built-in NVIDIA GeForce 940MX yang mendukung DirectX 12, CUDA, PhysX dan Boost 2.0, berkat kehadiran memori 1GB GDDR5. Maka, sudah tidak diragukan lagi kalau notebook Xiaomi terbaru ini bakal mampu menjalankan Photoshop, CAD, dan software-software profesional lainnya. Termasuk memainkan game-game berat, dan game 3D.

Terakhir, harga Xiaomi Mi Notebook Air 4G model layar 12,5 inci dibanderol CNY4.699 atau setara kisaran Rp9 jutaan, sedangkan harga Mi Notebook Air 4G LTE varian layar 13,3 inci dilego CNY6.999 atau sekitar Rp13 jutaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hardware

Advertisement
Advertisement
To Top