Connect with us

Tokopedia Tidak Dapat Melakukan Kalkulasi Ongkos Kirim Menuju Alamat?

Tokopedia Tidak Dapat Melakukan Kalkulasi Ongkos Kirim Menuju Alamat?

Artikel & Opini

Tokopedia Tidak Dapat Melakukan Kalkulasi Ongkos Kirim Menuju Alamat?

RANCAH POST – “Maaf, kami belum dapat melakukan kalkulasi ongkos kirim menuju alamat Anda. Tim kami akan segera melakukan pemeriksaan”. Tulisan itu berkali-kali muncul saat mengklik tombol beli produk di Tokopedia. Ada gangguan apa gerangan?

Hari ini, Kamis (12/1), hendak membeli produk fashion yang ditawarkan oleh salah satu merchant Tokopedia. Selain harga murah, seller juga berada dalam cakupan satu provinsi. Sehingga ongkos kirim pun bisa dihemat.

Namun, setelah jatuh hati pada baju atasan wanita Tunik Treefi Top yang dipajang di merchant. Setelah klik Beli, pada halaman berikutnya tidak bisa dilanjutkan karena halaman gagal melakukan kalkulasi ongkos kirim, dan muncul tulisan ‘Coba lagi’. Selain itu, pilihan kurir pengiriman pun tidak aktif.

Tokopedia Tidak Dapat Melakukan Kalkulasi Ongkos Kirim Menuju Alamat?

Setelah diklik, kemudian halaman menampilkan, ‘Maaf, kami belum dapat melakukan kalkulasi ongkos kirim menuju alamat Anda. Tim kami akan segera melakukan pemeriksaan‘. Seperti gambar di bawah ini.

Tokopedia Tidak Dapat Melakukan Kalkulasi Ongkos Kirim Menuju Alamat?

Karena penasaran dan sangat menginginkan produk tersebut, kemudian mencoba untuk membeli produk yang sama di beberapa toko lain. Namun, hasilnya tetap sama. Error. Meskipun ada toko lain yang menawarkan produk serupa namun menggunakan kurir pengiriman yang tidak ‘memungkinan’ untuk dikirim ke kampung.

Percobaan dilanjutkan dengan berganti browser menggunakan Chrome, karena sebelumnya menggunakan Firefox. Lagi-lagi, keluar tulisan yang sama tidak dapat melakukan perhitungan ongkos kirim. Ataukah memang seller tidak bersedia berkirim pesanan ke alamat di bawah ini?

UPDATE
Setelah dicoba berkali-kali dengan memasukkan produk lain dan dari seller lain, menggunakan alamat yang telah dipilih (sama), tetap muncul error tidak dapat melakukan kalkulasi ongkos kirim. Namun, jika alamat kirim diganti alamat lain di luar Kec. Rancah, Kab. Ciamis, perhitungan ongkir berjalan lancar.

Layanan Reguler dari JNE tidak dapat mendukung pengiriman dari lokasi penjual ke Rancah, Kab. Ciamis.

Apa mau dikata, sepertinya tidak mungkin kalau JNE tidak dapat mengirimkan paket ke alamat domisili yang biasa digunakan untuk pengiriman. Jadi, kasus error ini terjadi pada akun tertentu dengan alamat yang diklaim Tokopedia tidak dapat dijangkau oleh JNE. Padahal jelas-jelas JNE beroperasi di dan ke Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sejauh ini belum ada solusi untuk kasus ini selain menghubungi customer service melalui email dan pesan di Facebook resmi Tokopedia dan menunggu dilakukan pengecekan. Hap!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Artikel & Opini

Advertisement
Advertisement
To Top