Connect with us

Netizen Inisiasi Galang Dana Perbaiki Jalan Mengenaskan di Situmandala

Netizen Inisiasi Galang Dana Perbaiki Jalan Mengenaskan di Situmandala

Berita Ciamis

Netizen Inisiasi Galang Dana Perbaiki Jalan Mengenaskan di Situmandala

RANCAH POST – Kondisi jalan di Kecamatan Rancah belum semuanya mulus beraspal, masih banyak ruas jalan yang memerlukan perhatian dan penanganan dari pihak berwenang. Kendati pun sudah beraspal, tak sedikit pula yang sudah rusak hingga seringkali menjadi penyebab kecelakaan.

Salah satunya, adalah ruas jalan antara Desa Situmandala dan Desa Sukasari, tepatnya di Dusun Langkaphaji yang telah rusak parah, berlubang, terlebih jika turun hujan maka genangan-genangan air pun menghiasi jalan penghubung ke Kecamatan Tambaksari tersebut.

Alhasil, para pengendara yang melintas ruas jalan tersebut harus ekstra hati-hati dan waspada akan jalan berlubang. Tak sedikit pengendara mengambil jalur pengendara berlawanan untuk sekedar menghindari lubang yang justru bisa menyebabkan kecelakaan lalu-lintas.

Berangkat dari kondisi jalan mengenaskan di Desa Situmandala Rancah, salah seorang netizen bernama Juju Juarsih pun menginisiasi penggalangan dana untuk perbaikan ruas jalan melalui situs Kitabisa, dengan judul ‘Jalan yang Menyedihkan di Ciamis‘.

Pada laman kampanye ini, netizen juga menuliskan biaya yang dibutuhkan lebih kurang sekitar Rp50 milyar, dan diharapkan dapat terkumpul dalam waktu satu tahun ke depan.

Jalan antara Desa Situmandala dan Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kab. Ciamis, Jawa Barat yang rusak parah dan menyebabkan banyak kecelakaan.

Kami prihatin dan menangis melihat ruas jalan antara Desa Situmandala dan Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kab. Ciamis, Jawa Barat. Kondisi kerusakannya parah banget dan sudah banyak korban berjatuhan karena kecelakaan di jalan itu.

Kami menggalang dana dan akan menyalurkannya melalui pemerintahan setempat untuk membantu perbaikan jalan tersebut.

Yuk bantu netizen Juju Juarsih mengkampanyekan dan menggalang dana untuk perbaikan jalan di Situmandala, Kec. Rancah!

Dan berikut salah satu video yang menunjukkan kondisi jalan Langkaphaji, Desa Situmandala, Kec. Rancah, yang diunggah oleh salah satu kanal YouTube bernama Bitunggaok di bawah ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
To Top