Connect with us

Spesifikasi dan Harga Vivo V5 Plus, Lebih Mantap untuk Selfie

Spesifikasi dan Harga Vivo V5 Plus, Lebih Mantap untuk Selfie

Vivo

Spesifikasi dan Harga Vivo V5 Plus, Lebih Mantap untuk Selfie

RANCAH POSTHarga Vivo V5 Plus. Vivo V5 Plus telah hadir di Indonesia untuk menyusul saudara mungilnya Vivo V5 yang lebih dulu populer di tanah air. Sama seperti Vivo V5, ponsel baru Vivo V5 Plus ini juga menawarkan kemampuan selfie mumpuni, bahkan lebih mumpuni dari saudaranya.

Dan tidak hanya itu saja, spesifikasi Vivo V5 Plus ini juga lebih mumpuni dan lebih keren dari model Vivo V5. Terutama dalam hal kamera selfie, dimana ponsel ini menawarkan fitur kamera ganda untuk selfie, dengan resolusi kamera 20 Megapiksel.

Namun demikian, spesifikasi yang lebih mumpuni ini senantiasa membuat harga Vivo V5 Plus jadi lebih melambung lagi dari saudaranya. Meski juga masih sepadan dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkannya.

Tanpa berpanjang lebar lagi, kita simak saja review Vivo V5 Plus agar kita bisa lebih memahami, sisi unggul dari ponsel ini, sekaligus apa saja kekurangannya. Dan apakah ponsel ini pantas jadi andalan Anda?

Spesifikasi Vivo V5 Plus

Spesifikasi Vivo V5 Plus memang terbilang cukup kakap dan lebih mumpuni dair Vivo V5 sendiri. Dan untuk mengawali review, kita akan membahas mengenai layar ponsel ini terlebih dahulu. Vivo V5 Plus menawarkan dukungan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci. Layar ini memiliki rasio hingga 73,8% dan dibekali resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel. Resolusi dan ukuran inipun menghasilkan kerapatan layar mencapai 401ppi.

Selain itu, layar ponsel ini juga lebih kuat, karena ia dilapisi pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 5 yang tak perlu diragukan lagi kekuatan dan kemampuannya.

Untuk desain body sendiri, Vivo V5 Plus hadir dengan dimensi body 152,6 x 74 mm dengan tebal 7,3mm. Dan bobot ponsel ini sendiri mencapai 158,6 gram, sehingga bisa dibilang bahwa ponsel ini memang tidak setipis yang kita harapkan.

Beralih ke sisi performa, ponsel Vivo V5 Plus dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 625 sebagai pemacu utama ponsel. Prosesor ini menawarkan performa CPU octa-core dengan clockspeed mencapai 2 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 506 sebagai pemacu grafis.

Untuk memori sendiri, ada 4 GB memori RAM yang siap mendongkrak kemampuan multitasking di ponsel ini, dan 64GB memori internal tampaknya juga cukup mantap dibekalkan di ponsel ini. Meski tak bisa diperluas dengan microSD, namun kapasitas ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Dan jangan lupakan apa isi memori tersebut, karena OS Android 6.0 Marshmallow sudah disuntikkan kedalam memori ponsel ini, yang akan berperan sebagai OS utama Vivo V5 Plus, dengan balutan UI Funtouch 3.0 OS sebagai pemanis.

Kemudian kita bahas bagian paling panasnya, yakni kamera. Dibanding kamera utama, fitur kamera selfie di ponsel lebih bisa dikatakan menarik perhatian. Bagaimana tidak, ponsel ini menawarkan dukungan kamera ganda 20 MP dengan kamera kedua 8 MP di bagian depan ponsel. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dengan kemampuan merekam video FHD 1080p.

Sementara kamera utamanya sendiri menawarkan sensor 16MP f/2.0 dengan dukungan fitur Phase Detection Autofokus untuk memaksimalkan performanya, dan LED Flash untuk menambah fungsi pencahayaan.

Dan di bagian konektivitas, ada dukungan 4G LTE yang dipastikan sudah hadir di ponsel sekakap Vivo V5 Plus ini. Dan tentunya akan ditemani fitur lain, seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth dan GPS. Untuk USB sendiri, ponsel ini masih memakai fitur microUSB v2.0 dengan USB OTG sebagai andalan.

Tak kalah dari pesaingnya, Vivo V5 Plus juga hadir dengan fitur pemindai sidik jari yang diletakkan di tombol home fisik di bagian depan ponsel, tepat di bawah layarnya. Ia juga menawarkan baterai berkapasitas 3160 mAh sebagai sumber tenaga, dengan fitur fast charging tentunya.

Spesifikasi dan Harga Vivo V5 Plus, Lebih Mantap untuk Selfie

Technology GSM / HSPA / LTE
Announced 2017, January
Status Available. Released 2017, January
Dimensions 152.6 x 74 x 7.3 mm
Weight 158.6 gram
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~73.8% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Protection Corning Gorilla Glass 5
OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
Card slot No
Internal 64 GB, 4 GB RAM
Primary 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary Dual 20 MP + 8 MP, f/2.0, 1/2.8″ sensor size, 1080p
3.5mm jack Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 3160 mAh battery
Colors Gold, Gray

Harga Vivo V5 Plus

Harga Vivo V5 Plus terbilang mahal? Jangan sembarangan! Ponsel dengan kamera ganda di depan, ditambah resolusi kameranya 20MP, masih bisa ponsel ini terlalu mahal?

Soal kecocokan memang hanya bisa ditentukan konsumen. Apakah ponsel ini membuhi kebutuhan mereka, atau sesuai dengan apa yang mereka inginkan? Soal harga sendiri, itu masalah belakangan, meski tak dipungkiri juga cukup penting untuk sebagian pengguna.

Nah, untungnya saat ini Vivo V5 Plus sudah tersedia di salah satu e-commerce ternama di Indonesia, Erafone. Dan ponsel ini sendiri sudah mulai dijual pre-order di sana, dengan harga Vivo V5 Plus dibanderol mulai Rp5.499.000. Bagaimana, tertarik?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Vivo

Advertisement
To Top