Connect with us

Pilkada Tasikmalaya, Sang Petahana Jalani Ritual Khusus Sebelum Nyoblos

Pilkada Tasikmalaya, Sang Petahana Jalani Ritual Khusus Sebelum Nyoblos

Berita Jabar

Pilkada Tasikmalaya, Sang Petahana Jalani Ritual Khusus Sebelum Nyoblos

BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Dalam helatan Pilkada Tasikmalaya, Budi Budiman, calon Walikota Tasikmalaya nomor urut 2 terlebih dahulu melakukan ritual khusus. Budi yang juga walikota petahana itu sungkem dan mencuci kaki kedua orangtuanya sebelum berangkat mencoblos ke TPS 25, Bojong Kaum, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/2/2017).

Sebelum melakukan ritual itu, Budi bersama dengan istri dan anaknya mengunjungi rumah orangtuanya. Kedatangan Budi pun sudah dinantikan kedua orangtuanya itu. Prosesi cuci kaki dan sungkem dilakukan Budi dengan maksud meminta doa restu dari keduanya. “Ritual khusus ini tidak saya lakukan sebelum Pilkada Tasikmalaya saja, ritual ini sudah biasa saya lakukan jikalau menghadapi acara besar,” kata Budi.

Dalam Pilkada Tasikmalaya Jawa Barat, Budi Budiman berpasangan dengan Muhammad Yusuf. Pasangan nomor urut dua ini menyatakan bahwa mereka siap menerima kemenangan dan kekalahan. “Kami sudah berusaha dengan maksimal, namun semuanya ada di tangan Allah. Siapa saja yang menjadi pemenang Pilkada Kota Tasikmalaya, itu yang terbaik. Kami menaruh harapan dalam menerima hasil Pilkada Tasikmalaya nanti, semua calon bisa legowo. Usai Pilkada, yang menang dan yang kalah harus saling bahu-membahu membangun Kota Tasikmalaya,” kata dia, sebagaimana dilansir Sindo.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Jabar

Advertisement
Advertisement
To Top