Connect with us

Harga Xiaomi Redmi Note 4X dan Spesifikasi Lengkap, Kini dengan Otak Snapdragon

Harga Xiaomi Redmi Note 4X dan Spesifikasi Lengkap, Kini dengan Otak Snapdragon

Xiaomi

Harga Xiaomi Redmi Note 4X dan Spesifikasi Lengkap, Kini dengan Otak Snapdragon

RANCAH POST –  Harga Xiaomi Redmi Note 4X. Xiaomi telah meresmikan ponsel baru mereka dari seri Redmi Note, yakni Xiaomi Redmi Note 4X. Ponsel kakap yang sebelumnya lebih dulu diungkap pada versi spesial edition, yakni Xiaomi Redmi 4X Hatsune Miku Edition.

Yang menarik dari ponsel ini selain spesifikasi dan harga Redmi Note 4X adalah pada pilihan warna yang lebih beragam dibandingkan seri Redmi Note 4 sendiri. Bahkan bisa dikatakan konsep pewarnaannya cukup berbeda, dimana model baru ini terbilang lebih cerah dan colorfull.

Harga Xiaomi Redmi Note 4X sendiri beragam sesuai dengan varian spesifikasi yang dipilih. Namun edisi Hatsune Mikulah yang paling mahal harganya. Dan untuk spesifikasi Redmi Note 4X sendiri bisa dibilang cukup kakap. Meski sedikit identik dengan Note 4, ponsel ini menawarkan prosesor Snadpragon sebagai andalan.

Untuk lebih mengenal seperti apa spesifikasi dan keunggulan ponsel ini, sebaiknya simak baik-baik review Xiaomi Redmi Note 4X secara singkat berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X

Harga Xiaomi Redmi Note 4X Terungkap Jelang Peluncuran, Mulai Rp1,9 Jutaan

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X memang tak bisa dikatakan jauh lebih baik dari seri Note 4, namun jelas ada beberapa keunggulan yang ditawarakan model ponsel baru ini. Dan prosesor yang berbeda juga jelas memberikan kesan berbeda pada keduanya.

Pertama kita bahas bagian layar terlebih dahulu. Sama seperti seri Note 4, Xiaomi Redmi Note 4X juga menawarkan dukungan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini sendiri memiliki kerapatan mencapai 401ppi dan dilapisi pelindung 2.5D Curved Resistant Glass.

Di sisi pacunya dibekalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang cukup mumpuni dengan CPU octa-core 2 GHz dan GPU Adreno 506 sebagai pengolah grafis. Untuk memori sendiri, ia menawarkan dukungan 4GB RAM dengan 64GB memori internal sebagai andalan. Dan tentunya slot microSD untuk memperluas kapasitas simpan di ponsel ini, hingga lebih dari 256GB.

Di bagian software, MIUI 8 dengan segala keunggulannya akan siap memberikan fungsi paling andal pada Redmi Note 4X dan menggali potensi terdalamnya dengan maksimal. OS ini sendiri didasarkan pada Android 6.0 Marshmallow, yang meski bukan terbaru, namun cukup bisa dibanggakan.

Di sektor kamera sendiri ada sebuah sensor 13MP yang berlaku sebagai kamera utama ponsel, dimana ia juga dibekali dukungan fitur PDAF da dual-LED Flash untuk memaksimalkan hasil jepretan foto. Dan kamera depan ponsel ini mengusung sensor kamera 5MP yang tidak kalah andal tentunya.

Untuk konektivitas sendiri, Xiaomi Redmi Note 4X dibekali fitur 4G LTE sebagai fitur koneksi mobile andalan. Namun tak hanya itu, ia juga dimaksimalkan dengan dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

Tentunya ponsel ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari di punggungnya, dan jangan lupakan baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel yang dilengkapi fast charging.

Technology GSM / HSPA / LTE
Announced 2017, January
Status Available. Released 2016, November
Dimensions 151 x 76 x 8.4 mm
Weight 175 gram
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inci
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Protection 2.5 D Curved Resistant Glass
OS Android OS, v6.0.1 Marshmallow (MIUI 8)
Chipset Qualcomm Snapdragon 625
  Octa-core 2,0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4GB RAM
Primary 13 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features  
Video [email protected]
Secondary 5MP
3.5mm jack Yes, with A-GPS, 
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Colors Platinum Silver, Grey, Champagne Gold, Cherry Powder, Mate Black, Green

Harga Xiaomi Redmi Note 4X

Harga Xiaomi Redmi Note 4X sendiri kebetulan memang masih belum diumumkan secara resmi di Indonesia. Mungkin akan butuh waktu agak lama untuk bisa menyaksikan ketangguhan Redmi Note 4X ini di tanah air, khususnya dengan emblem garansi resmi dan sertifikasi TKDN.

Namun jika hanya masalah harga saja, saat ini diketahui bahwa Xiaomi Redmi Note 4X ditawarkan mulai Rp1,9 jutaan untuk edisi standar, dan Rp2,5 juta untuk edisi spesial Hatsune Miku. Ponsel ini juga sempat muncul di toko online dengan harga tersebut.

Ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti Platinum Silver, Grey, Champagne Gold, Cherry Powder, Mate Black dan Green untuk model khusus Redmi 4X Hatsune Miku.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Xiaomi

Advertisement
Advertisement
To Top