Connect with us

Pilkada DKI Putaran Dua, Partai Ini Bakal Dukung Pasangan Anies-Sandi

Pilkada DKI Putaran Dua, Partai Ini Bakal Dukung Pasangan Anies-Sandi

Berita Nasional

Pilkada DKI Putaran Dua, Partai Ini Bakal Dukung Pasangan Anies-Sandi

RANCAH POST – Pasangan urut nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, unggul dalam hitung cepat Pilkada DKI 2017. Pasangan ini disusul pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang menempati urutan kedua. Dengan hasil hitung cepat Pilkada DKI 2017 itu dipastikan kedua pasangan calon itu akan kembali berlaga di putaran kedua.

Lantas bagaimana dengan kubu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung sejumlah partai seperti PAN? kemana PAN akan memberikan dukungan suaranya? “PAN dukung pasang calon nomor urut tiga, Anies dan Sandi,” ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto ketika dikonfirmasi, Kamis (16/2/2017).

Yandri yang juga Wakil Ketua Komis II DPR mengutarakan bahwa sejak awal PAN sepakat tidak akan mendukung Ahok. Maka dari itu, secara otomatis dukungan akan diberikan kepada pasangan Anies-Sansi dalam putaran dua Pilkada DKI. “Dari awal kami sudah sepakat akan mencari pesaing Ahok. Pan tidak mungkin memberikan dukungan kepada Ahok, etika dan karakter Ahok tidak sesuai dengan PAN,” ucap dia.

PAN sendiri dikabarkan akan mengatur pertemuan dengan tim Anies-Sandi. Hal ini sebagai bentuk dukungan PAN terhadap Gerindra dan PKS yang mengusung pasangan tersebut. “Insya Allah pendukung Agus-Sylvi bisa mendukung Anies-Sandi, karena yang lebih realistis kan pasangan itu,” kata dia.

Sementara itu, Raja Juli Antoni, juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot menuturkan, untuk menambah suara pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI putaran dua nanti pihaknya merasa perlu berbicara dengan sejumlah partai yang mendukung Agus-Sylvi. “Kami akan melakukan komunikasi dengan semua partai yang menjadi pendukung pasangan Agus-Sylvi untuk melihat kemungkinan berkoalisi atau mendukung Ahok-Djarot,” ujar Raja, Kamis, 16 Februari 2017.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top