Connect with us

Longsor di Rancah, Akses Menuju Jalan Ini Terputus

Longsor di Rancah, Akses Menuju Jalan Ini Terputus

Berita Ciamis

Longsor di Rancah, Akses Menuju Jalan Ini Terputus

RANCAH POST – Derasnya curah hujan yang turun di wilayah Kecamatan Rancah dan sekitarnya sejak kemarin nyatanya membuat salah satu kawasan dilanda longsor, Rabu (16/2/2017) petang. Penyebab longsor di Rancah itu sendiri diduga akibat kondisi tanah yang tak kuat menahan curah hujan yang terus mengguyur sejak kemarin sore.

Longsor di Rancah itu, sebagaimana informasi dihimpun, terjadi di perbatasan Desa Patakaharja dan Desa Kawunglarang, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Material longsor dari tebing dengan ketinggian lima meter itu pun menutupi ruas jalan yang menghubungkan kedua desa.

“Longsor itu terjadi sore hari kemarin dan membuat sebagian ruas jalan tertimbun material longsor. Beruntung longsor itu tak menyebabkan jatuhnya korban jiwa lantaran kondisi jalan sedang sepi,” ujar salah satu sumber kepada Rancah Post, Kamis (16/2/2017) sore.

Hingga berita ini dihimpun, warga tengah berusaha menyingkirkan material longsor di Rancah dengan dibantu alat berat supaya akses jalan bisa dilewati kembali kendaraan.

Dari pantauan Rancah Post di sejumlah titik, tingginya curah hujan yang mengguyur tak hanya menyebabkan terjadinya longsor di Rancah saja. Sejumlah titik seperti areal pesawahan di Siku Laut pun terendam air dengan ketinggian di atas normal. Begitu pula dengan sejumlah saluran air yang terlihat meluap dengan tingginya curah hujan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
To Top