Connect with us

Mahasiswa Unsil Tasikmalaya Meninggal Dunia Usai Diklat Mapala

Mahasiswa Unsil Tasikmalaya Meninggal Dunia Usai Diklat Mapala

Berita Jabar

Mahasiswa Unsil Tasikmalaya Meninggal Dunia Usai Diklat Mapala

RANCAH POST – Rizki Ramdani mahasiswa Universitas Negeri Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya, meninggal dunia usai mengikuti apel pelantikan pecinta alam Qhikaraning Pawarta (Kaniwata), hari Sabtu (18/2), sekira pukul 12.45 WIB.

Buyung, sapaan akrab Rizki, jatuh sakit setelah diduga mengalami kelelahan setelah mengikuti pendidikan dasar (Diksar) alam bebas yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kaniwata di Gunung Cakrabuana, Kec. Pagerageung, Kab. Tasikmalaya, (8-18/2/2017.

Tempat tinggal pemuda berusia 18 tahun di Kampung Citapen Kidul RT03, RW04, Kel. Empangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, pun dibanjiri pelawat yang terdiri dari tetangga dan mahasiswa.

Dikutip Pikiran Rakyat, Liza Lidia Julianti, kakak almarhum, mengatakan bahwa sang adik terlihat kurang sehat usai mengikuti diksar. Sebelumnya, Liza tak pernah berprasangka adiknya akan pergi untuk selamanya.

Kasus meninggalnya mahasiswa semester dua Program Studi Sejarah Unsil Tasikmalaya itu tentu saja telah membuat seluruh keluarga terpukul. Namun, keluarga telah menerima kepergian Rizki sebagai musibah.

Keluarga berharap, Unsil Tasikmalaya dapat mengevaluasi sistem diklat mapala yang digelar dalam durasi waktu yang cukup lama meski dibayang-bayangi cuaca tidak mendukung yang mengakibatkan adanya korban jiwa.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Jabar

Advertisement
Advertisement
To Top