Connect with us

Beli Mobil Bekas Online, Apa Susahnya?

Beli Mobil Bekas Online, Apa Susahnya?

Mobil

Beli Mobil Bekas Online, Apa Susahnya?

RANCAH POST – Mau beli mobil tapi budget terbatas? Jika bukan kredit, ya pilihannya mungkin Mobil bekas. Dengan harga minim sekalipun, jika beruntung kamu bisa bawa pulang sebuah mobil gaya yang kondisinya masih prima, serta masih bisa dikredit juga lagi. Tapi jika tidak, itu dia resikonya.

Membeli mobil bekas itu ada untung ruginya. Mobil bekas sendiri memang menawarkan kelebihan berupa harga yang murah, namun memang banyak resiko yang membayanginya. Mulai dari kondisi mobil sebelum dijual, yang tak jelas asal usulnya. Selain itu ada pula kemungkinan mobil yang dijual memang masih mulus, namun bekas banjir.

Tapi jika kita bisa teliti baik saat membeli maupun sebelum membeli, mungkin masalah tersebut bisa diminimalisir. Seperti cukup teliti memeriksa kondisi dan keadaan mobil, dan mengerti serta mengetahui seluk beluk dan identitas si penjual, termasuk rekam kerjanya selama berjualan mobil bekas. Apakah ia bisa dipercaya atau tidak?

Dan dewasa ini juga membeli mobil bekas bisa lebih mudah dan pilihannya lebih beragam. Sebelumnya kita hanya bisa membeli mobil di showroom terdekat, atau hanya bertanya ke teman dan tetangga. Jadi pilihan yang tersedia sangat terbatas, dan jika pergi ke luar kota misalnya, kita mungkin akan kesulitan menemukan showroom yang benar-benar bisa dipercaya, terutama jika kita tidak punya kenalan dan informasi memadai.

Kini sudah cukup banyak layanan situs online yang memberikan sarana untuk berjual beli mobil bekas. Bahkan ada beberapa situs jual beli mobil bekas yang sudah dijamin oleh perlindungan konsumen.

Tak hanya pilihan lebih beragam, beli mobil bekas secara online juga memberikan keuntungan lain. Diantaranya kita bisa mencari harga yang lebih sesuai dengan kantong kita, dan juga tidak terbatas oleh lokasi domisili. Membeli mobil bekas online juga memungkinkan kita untuk lebih menghemat waktu.

Selain itu, di beberapa toko yang menjual mobil bekas online juga sudah ada fitur kredit, dimana kita bisa membeli mobil bekas bahkan dengan mencicil. Baik dengan kartu kredit atau layanan cicilan dan kredit lainnya. Dengan demikian kredit mobil bekas juga bisa kita lakukan tanpa harus ribet nyari kesana kesini.

Dan soal kepercayaan sendiri, bisanya memang tergantung pada masing-masing individu. Jika dirasa kurang meyakinkan, apa salahnya kita pergi dan berkunjung ke showroom terkait, yang pastinya sudah jelas alamat dan lokasinya. Cek kondisi dan memastikan, baru membeli.

Dengan demikian resiko yang ditakutkanpun bisa diatasi dengan mudah. Dan jika memang kebetulan toko yang kita pilih sudah terpercaya dan terjamin kejujurannya, ya ngapain ribet?

Saat ini memang sudah ada banyak layanan penjual mobil bekas yang mulai membuka fasilitas jual beli online. Tak hanya untuk menjaring lebih banyak pembeli, langkah ini juga dilakukan untuk mempermudah calon konsumen mendapatkan mobil bekas yang mereka cari. Dan diantaranya juga banyak yang menawarkan berbagai layanan kredit mobil bekas yang pastinya cukup menarik untuk dicoba. Mulai dari jangka angsuran yang bisa dibuat cukup lama, sehingga cicilan tak terlalu besar, atau uang muka yang terjangkau.

Kualitas mobil bekas yang dijual terntunya juga cukup bersaing. Toh jika tidak, bagaimana bisa mereka menang melawan pesaingnya yang juga menawarkan kelebihan di sisi kualitas. Selain toko online khusus mobil bekas, ada pula beberapa marketplace online yang menawarkan fitur dan sarana untuk menjual dan membeli mobil bekas. Jadi apa lagi yang susah dari nyari mobil bekas berkualitas, dengan harga ramah?

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Mobil

Advertisement
To Top