Connect with us

Banjir Jakarta, Ini Kata Ahok dan Djarot

Banjir Jakarta, Ini Kata Ahok dan Djarot

Berita Nasional

Banjir Jakarta, Ini Kata Ahok dan Djarot

RANCAH POST – Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa penyebab Jakarta banjir diakibatkan cuaca yang sangat ekstrem. Djarot pun menyampaikan apresiasinya kepada bawahannya yang bekerja keras memperbaiki saluran air mengatasi banjir di Jakarta.

“Cuaca berlangsung ekstrem, sangat ekstrem sekarang ini. Curah hujan juga tinggi dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama,” ucap Djarot usai melakukan peninjauan Pintu Air Karet, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017) kemarin.

Berkaitan dengan banjir Jakarta tersebut, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) menyebutkan ada 54 titik banjir di Jakarta hingga Selasa pagi. Ketinggian banjir Jakarta 2017 tersebut masing-masing berbeda, mulai dari ketinggian 10-150 cm. “Banjir di semua titik tersebut menyebabkan ribuan rumah terendam banjir hingga ketinggian 1,5 meter,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan permohonan maafnya lantaran tidak bisa bekerja secara maksimal ketika banjir Jakarta melanda, apalagi dirinya baru saja selesai menghadiri persidangan kasus penistaan agama. Permohonan maaf itu ia sampaikan secara khusus kepada para ibu rumah tangga.

Apalagi ibu-ibu rumah tangga, saya sampaikan permohonan maaf karena ada bayi, anak-anak, ada lansia. Saya sudah minta supaya yang bayi, kalau di tempat pengungsian, harus ada air panas. Supaya gampang membuat susu. Juga diaper dan segala macam.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement