Connect with us

Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas, Atasi dengan Cara Ini

Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas, Atasi dengan Cara Ini

Kesehatan

Lidah Terbakar Akibat Makanan Panas, Atasi dengan Cara Ini

RANCAH POST – Cara mengatasi lidah terbakar. Seringkali saat sedang terburu-buru dan tidak sabar ingin menikmati makanan, sajian makanan yang panas pun langsung kita santap. Tanpa mempedulikan akhirnya makanan yang panas itu justru membuat lidah jadi terbakar.

Well, kamu pernah nggak mengalami hal tersebut ladies? Tentu rasanya tidak enak dan akhirnya membuat lidah jadi kebas. Makan apapun rasanya jadi nggak karuan.

Ladies, tidak nggak perlu panik. Jika kamu mengalami lidah terbakar berikut cara menangani lidah terbakar dengan mudah. Yuk, simak info lengkapnya.

Minum air dingin

Salah satu respon paling tepat saat lidah terbakar yakni dengan segera minum air dingin. Minuman dingin ini akan membantu lidah kembali normal. Bila perlu, kamu bisa mengonsumsi es ladies. Letakkan es batu pada bagian lidah yang terbakar.

Kumur dengan air garam

Saat lidah terbakar karena makan makanan yang panas ataupun minuman panas, ladies bisa mengatasinya dengan berkumur air garam. Caranya cukup mudah, tambahkan satu sendok teh garam ke dalam satu gelas air hangat. Kumur dengan air tersebut selama kurang lebih 30 detik. Ulangi sampai lidah kembali normal.

Madu

Madu mempunyai banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah mengurangi risiko luka bakar. Oleskan madu pada area lidah yang terbakar. Ulangi 2-3 kali sehari. Lakukan sampai luka bakar benar-benar sembuh.

Lidah buaya

Kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya bisa mengurangi risiko lidah terbakar. Cukup kupas lidah buaya dan ambil bagian gelnya lalu oleskan pada lidah yang terbakar. Kandungan nutrisinya bisa mengurangi peradangan akibat lidah terbakar.

Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu obat untuk mengurangi risiko lidah yang terbakar. Ambil setengah sendok yoghurt dingin, lalu kulum dengan perlahan. Diamkan selama 2 menit. Ulangi sampai semua yoghurt habis. Kandungan nutrisi pada yoghurt akan mengurangi iritasi akibat lidah terbakar.

Ladies, itu tadi cara mengatasi lidah yang terbakar. Cara yang mudah bukan? Cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah ini adalah jangan terburu-buru dalam melahap makanan ataupun minuman yang masih panas. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top