Connect with us

Resep Sempol Ayam Wortel Nikmat dan Mudah

Resep Sempol Ayam Wortel Nikmat dan Mudah

Kuliner

Resep Sempol Ayam Wortel Nikmat dan Mudah

RANCAH POST – Resep sempol ayam wortel. Sore-sore kaya gini enaknya nyaktai sambil ngemil yang gurih-gurih, tapi kira-kira apa ya? Kayanya sempol ayam wortel enak deh.

Jajanan yang satu ini memang sangat hits beberapa waktu belakangan ini. Jajan khas Malang ini memang mempunyai rasa yang sangat gurih dan enak tentunya. Sempol sendiri banyak variannya, dan untuk yang vegetarian ada kok cara membuat sempol tanpa daging.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan satu resep dari sempol yakni resep sempol ayam wortel yummy lho. Penasaran dengan resepnya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Resep Sempol Ayam Wortel

Bahan-bahan :

250 gram daging ayam fillet
1/2 batang wortel, parut
1 batang daun bawang
1 butir telur
9 sdm tepung tapioka
1 sdm tepung terigu
1/2 sdt merica
1 sdt garam
1/2 sdt gula
Jeruk nipis
Tusuk sate secukupnya
Minyak untuk menggoreng secukupnya

Bahan bumbu halus :

3 siung bawang putih, digoreng
3 siung bawang merah, digoreng

Bahan pelapis :

1 butir telur, kocok lepas

Cara membuat :

Pertama, cuci bersih ayam dan kucuri dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, haluskan daging ayam dan wortel juga bumbu halus dengan food processor. Jika tidak ada food processor bisa pakai blender. Kemudian campurkan sisa adonan lain dengan adonan ayam yang sudah dihaluskan. Aduk hingga tercampur rata dan koreksi rasanya. Lalu lilitkan adonan pada tusuk sate. Rebus sempol selama kurang lebih 5-8 menit hingga matang. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Selanjutnya, panaskan minyak goreng. Celupkan sempol kedalam kocokan telur. Lalu goreng hingga matang. Jika sudanh matang, angkat dan sempol siap untuk disajikan.

Nah moms, itu tadi resep sempol ayam wortel yang mudah dan enak tentunya. Jika bosan dengan menu yang berbau daging ayam, moms juga bisa coba resep ikan. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top