Connect with us

Resep Bolu Jagung Manis Kismis Camilan Enak di Sore Hari

Resep Bolu Jagung Manis Kismis Camilan Enak di Sore Hari

Kuliner

Resep Bolu Jagung Manis Kismis Camilan Enak di Sore Hari

RANCAH POST – Resep bolu jagung manis. Siapa sih yang nggak suka sama kue bolu? Kue dengan tekstur yang lembut ini memang selalu berhasil memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Jadi bukan hal yang aneh lagi kalau banyak orang suka dengan kue bole. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa suka dengan kue bolu. Namun jika mengonsumsinya terlalu banyak berbahaya juga untuk kesehatan.

Terlepas dari masalah kesehatan yang ditimbulkan akibat terlalu banyak mengonsumsi kue bolu, kali ini kami akan memberikan satu resep kue bolu yang super lezat. Resep tersebut adalah resep bolu jagung manis kismis. Resep selengkapnya simak berikut ini.

Resep Bolu Jagung Manis Kismis

Bahan-bahan :

60 gram tepung terigu
40 gram tepung beras
3 butir telur ayam
75 gram gula pasir
50 ml minyak goreng
50 gram keju
100 gram jagung manis pipil
20 gram kismis

Cara membuat :

Pertama, haluskan jagung pipil dengan menggunakan blender. Kemudian mixer telur dan juga gula pasir dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku. Jika sudah mengembang, turunkan kecepatan mixer. Selanjutnya, masukkan jagung yang sudah halus dan mixer lagi hingga tercampur rata. Setelah itu, masukkan tepung beras dan tepung terigu lalu aduk adonan dengan menggunakan spatula. Kemudian masukkan keju dan minyak goreng secara bergantian. Jika adonan sudah jadi, siapkan loyang yang sudah diolesi dengan minyak atau mentega. Tuangkan adonan kedalam loyang dan taburi dengan kismis di atasnya. Kukus adonan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah matang, angkat bolu dan dinginkan. Setelah dingin, keluarkan dari cetakan dan potong sesuai selera. Bolu jagung manis kismis pun siap untuk disantap.

Nah ladies, itu tadi resep bolu jagung manis kismis. Gimana, resep yang mudah bukan? Bolu ini cocok untuk menemani sore harimu dengan didampingi secangkir teh hangat. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement