Connect with us

Usia Tak Jadi Penghalang, Pria 28 Tahun Ini Nikahi Nenek Berusia 82 Tahun

Usia Tak Jadi Penghalang, Pria 28 Tahun Ini Nikahi Nenek Berusia 82 Tahun

Berita Nasional

Usia Tak Jadi Penghalang, Pria 28 Tahun Ini Nikahi Nenek Berusia 82 Tahun

RANCAH POST – Semencolok apa pun perbedaan, tak akan menjadi penghalang bagi untuk menjalin ikatan suci pernikahan. Hal itulah yang diterapkan pasangan suami istri yang usianya terpaut sangat jauh di Desa Lelema, Lingkungan 4, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Ya, jarak usia pasangan suami istri tersebut terpaut sangat jauh, 54 tahun. Martha Potu, sang istri berusia 82 tahun dan suaminya, Sofyan Loho Dandel berusia 28 tahun. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 19 Februari 2017 silam di Gereja Desa Lelema.

Senin (20/2/2017) kemarin, ketika ditemui di rumahnya, Sofyan menceritakan kisahnya menjalin hubungan dengan Martha. Diceritakannya, hubungan yang dijalinnya berawal satu tahun yang lalu ketika Sofyan menerima telepon nyasar dari Martha.

“Waktu itu saya bekerja di bengkel di daerah Kotamobagu. Mulai saat itu, saya sering bolak-balik dari Kotamobagu ke Lelema untuk menjumpai dirinya. Tahun lalu saya memutuskan untuk tinggal di Lelema dan akhirnys saya kemarin menikahinya,” ujar Sofyan.

Tiga bulan yang lalu, Sofyan memutuskan untuk tinggal di rumah Martha. Hanya saja mereka merasa tidak enak dengan tetangga yang ada di sekitarnya. “Tiga minggu yang lalu, ia mengajak saya menikah. Awalnya saya kaget. Tapi setelah berpikir, akhirnya kami menikah di gereja kemarin,” kata Martha.

Pernikahan keduanya sendiri sempat ditentang keluarga kedua belah pihak. Namun setelah menyakinkan pihak keluarga bahwa Sofyan mencintai Martha, mereka pun diizinkan untuk menikah. “Saya mencintai Martha dengan tulus meski usia kami terpaut jauh. Awalnya rencana pernikahan kami ditentang dan banyak yang tidak menyetujuinya,” tukas Sofyan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top