Connect with us

Kunjungi Indonesia, Presiden Jokowi Bakal ‘Balas Budi’ Kepada Raja Salman

Kunjungi Indonesia, Presiden Jokowi Bakal 'Balas Budi' Kepada Raja Salman

Berita Nasional

Kunjungi Indonesia, Presiden Jokowi Bakal ‘Balas Budi’ Kepada Raja Salman

RANCAH POST – Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Rabu (1/3/2019 mendatang, Presiden RI Joko Widodo disebutkan bakal menyambut langsung Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.

Sebagaimana diutarakan juru bicara Kementerian Luar Negeri, Armanatha Natsir, penyambutan langsung Raja Salman oleh presiden itu lantaran kunjungan tersebut sangat bersejarah mengingat terakhir kali Raja Arab Saudi berkunjung ke Indonesia pada 47 tahun yang lalu.

“Jika kita lihat, kita adalah negara dengan populasi Islam terbesar di dunia. Adapun Arab Saudi merupakan rumah dari Tanah Suci, wajar bila presiden menyambutnya di bandara,” ujar Armanatha di Kantor Kementerian Luar Negeri, Kamis, 23 Februari 2017.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Arab Saudi Raja Salman akan melaksanakan serangkaian kegiatan seperti mengunjungi Gedung DPR/MPR, mengunjungi Masjid Istiqlal, dan bertemu dengan para pengusaha. Selepas itu, sejak tanggal 4-9 Maret, Raja Salman beserta rombongan akan menghabiskan waktu untuk berlibur di Bali.

Penyambutan secara langsung di bandara ini, sebagaimana dikatakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, merupakan balasan dikarenakan ketika Presiden Jokowi berkungkung ke Arab Saudi pada 2015 silam, Raja Salman menyambut langsung di Bandara King Abdul Aziz.

Presiden akan menganugerahkan bintang kehormatan tertinggi Republik Indonesia kepada Raja Salman karena ketika Presiden melakukan kunjungan ke Arab Saudi, Presiden juga mendapatkan kehormatan tertinggi dari Kerajaan Arab Saudi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement