Connect with us

Resep Sate Lilit Ikan Tuna Menu Unik yang Bikin Lidah Bergoyang

Resep Sate Lilit Ikan Tuna Menu Unik yang Bikin Lidah Bergoyang

Kuliner

Resep Sate Lilit Ikan Tuna Menu Unik yang Bikin Lidah Bergoyang

RANCAH POST – Resep sate lilit ikan tuna. Mau makan sate, tapi dirumah adanya ikan tuna. Mau beli daging ayam, males keluarnya. Terus gimana dong?

Jangan khawatir moms, ikan tuna juga bisa dibikin sate kok. Pasti nggak yakin kan kalau ikan tuna bisa dibikin sate. Jangan salah moms, ikan tuna bisa dibikin sate lilit.

Umumnya, sate terbuat dari daging ayam, daging sapi atau daging kambing. Tapi ternyata ikan juga dibuat sate moms. Nah, kali ini kami akan memberikan resep sate lilit ikan tuna yang bakal menggoyang lidah penikmatnya.

Resep Sate Lilit Ikan Tuna

Bahan-bahan :

400 gr ikan tuna
1 butir telur
5 sdm tepung tapioka atau secukupnya
Batang serai atau batang bambu yang agak lebar secukupnya

Bumbu halus :

4 siung bawang putih
6 siung bawang merah
4 buah cabai rawit
1 cm lengkuas
1 cm jahe
1 cm kunyit
2 sdt ketumbar
1 sdt merica bubuk
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Cara membuat :

Pertama, haluskan ikan tuna. Kemudian campur dengan bumbu halus, tepung dan juga telur. Aduk rata hingga jadi adonan yang agak padat. Lalu kepal-kepal adonan ke batang serai atau bambu secukupnya. Lakukan hingga adonan habis. Setelah itu, kukus sate sampai matang kurang lebih selama 20 menit. Setelah dikukus, olesi sate dengan minyak dan panggang sate sampai matang dan warnanya berubah kecokelatan. Jika sudah matang, angkat sate dan hidangkan. Sate lilit ikan tuna pun siap untuk disantap ditemani dengan sambal matah.

Nah moms, itu tadi resep sate lilit ikan tuna. Gimana, resep yang mudah bukan? Kalau adanya ikan bandeng, moms juga bisa coba resep sate lilit ikan bandeng. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement