Connect with us

Resep Ayam Taliwang khas Lombok Enaknya Poll

Resep Ayam Taliwang khas Lombok Enaknya Poll

Kuliner

Resep Ayam Taliwang khas Lombok Enaknya Poll

RANCAH POST – Resep ayam taliwang. Daging ayam merupakan bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang enak, menggugah selera dan juga nikmat.

Daging ayam bahkan bisa dikatakan sebagai bahan masakan yang wajib untuk beberapa orang. Berbicara soal masakan ayam, seperti yang kita tahu ada beragam masakan ayam yang siap memanjakan lidah penikmatnya. Khususnya untuk masakan ayam khas beberapa daerah seperti halnya resep ayam taliwang khas Lombok.

Nggak cuma enak dan menggugah selera saja, ayam taliwang Lombok ini juga bikin nagih. Penasarankan seperti apa cara membuat ayam taliwang? Yuk, simak resepnya berikut ini.

Resep Ayam Taliwang Khas Lombok

Bahan-bahan :

1 ekor ayam kampung, cuci bersih dan sisihkan jeroannya
2 buah jeruk limau, ambil airnya
Minyak goreng secukupnya
Garam secukupnya

Bumbu halus :

6 buah cabai merah besar, buang isinya
10 buah cabai rawit
14 siung bawang merah
7 siung bawang putih
2 buah tomat
1 sdt terasi
5 cm kencur
2 sdt gula merah
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Kaldu ayam bubuk secukupnya

Cara membuat :

Pertama, cuci bersih daging ayam lalu lumuri dengan air jeruk dan juga garam secukupnya. Diamkan kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Untuk menghaluskan bumbu, usahakan menghaluskannya menggunakan cobek agar rasanya makin sedap dan tekstur bumbu semakin menggugah selera. Kemudian oleskan bumbu yang sudah ditumis ke daging ayam. Oleskan secara merata. Oleskan hingga ke bagian dalam ayam. Setelah diolesi bumbu, panggang daging ayam hingga matang dan empuk. Agar daging ayam matang sempurna, tusuk-tusuk daging ayam bagian dalamnya menggunakan pisau. Jika sudah matang, angkat dan sajikan. Ayam taliwang khas Lombok pun siap untuk disantap.

Nah moms, itu tadi resep ayam taliwang khas Lombok. Gimana, resep yang mudah bukan? Kalau ingin ditemani dengan sambal khas Lombok, moms bisa coba resep sambal taliwang asli Lombok. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement