Connect with us

Bom di Bandung, Pelaku Lempari Petugas dengan Bom

Bom di Bandung, Pelaku Lempari Petugas dengan Bom

Berita Nasional

Bom di Bandung, Pelaku Lempari Petugas dengan Bom

RANCAH POST – Tersangka pelaku peledakan bom di Bandung berhasil dilumpuhkan petugas dalam kondisi terluka di Kantor Kelurahan Arjuna, Kota Bandung, Jawa Barat. Adapun pelaku lainnya disebutkan melarikan diri dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Informasi menyebutkan, pelaku bom Bandung sebelumnya meledakan bom panci di Taman Pandawa yang lokasi berada tak jauh dari kantor kelurahan pada pukul 08.30 WIB. Meski demikian, tak jatuh korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dua pelaku bom panci Bandung itu kemudian melarikan diri, seorang di antaranya lari dan bersembunyi di Kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung. Salah satu pelaku diduga lari dalam keadaan terluka lantaran bom yang dibawanya meledak secara tidak sengaja.

Saat hendak ditangkap, pelaku peledakan bom panci di Bandung tersebut sempat membakar lantai dua kantor kelurahan tersebut. Bahkan saat hendak ditangkap, pelaku peledakan bom di Bandung itu sempat melempari aparat dengan sejumlah bom low explosive.

“Negosiasi sempat dilakukan, kemudian polisi mengepung kantor kelurahan tersebut. Mulanya pelaku membakar salah satu ruangan yang ada di lantai 2. Ketika alat pemadam menyemprotkan air, pelaku lari ke lantai bawah,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus, Senin, 27 Februari 2017.

Dikatakan Yusri, kedatangan pelaku bom di Bandung itu membuat pegawai kelurahan panik. Sebelum berhasil diamankan, pelaku sempat bertahan selama dua jam di dalam kantor kelurahan itu. Pelaku pun mencoba menyerang saat petugas berusaha naik ke lantai 2. “Pelaku dilumpuhkan karena tidak kooperatif, tembakan pun mengenai bagian depan badan pelaku. Korban yang kondisinya kritis itu kemudian dievakuasi ke RS Sartika Asih,” ujar dia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement