Connect with us

Sempat Salah Sebut Pemenang, Moonlight Jadi Pemenang Film Terbaik Oscar 2017

Sempat Salah Sebut Pemenang, Moonlight Jadi Pemenang Film Terbaik Oscar 2017

Film

Sempat Salah Sebut Pemenang, Moonlight Jadi Pemenang Film Terbaik Oscar 2017

RANCAH POST – Pengumuman pemenang Oscar 2017 memberikan kenangan yang tidak terlupakan. Bukan dikarenakan penampilan artis di atas panggung, ataupun guyonan dari pembawa acara. Tetapi karena adanya kesalahan pengumuman pemenang Film Terbaik (Best Picture) yang merupakan penutup acara ini.

Pengumuman peraih Piala Oscar 2017 dibacakan oleh Warren Beatty di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, pada Minggu (26/2/2017). Awalnya sang aktor lawas ini membacakan bahwa pemenang kategori Best Pictures merupakan film La La Land. Namun setelah seluruh kru serta pemain naik ke atas panggung, satu hal yang mengejutkan pun terjadi.

Moonlight secara tiba-tiba diumumkan sebagai pemenangnya oleh produser film La La Land sendiri, Jordan Horwitz. Penonton pun menjadi terpaku dibuatnya.

Warren Beatty lalu memegang amplop pengumuman itu untuk membuktikannya. Sutradara Moonlight, Barry Jenkins, merasa tercengang dengan peristiwa tersebut hingga nyaris tak dapat berbicara aat berada di podium.

Penghargaan lain dalam ajang Piala Oscar 2017 yang diraih Moonlight yakni Skenario Terbaik juga Aktor Pendukung Terbaik untuk Mahershala Ali. Bukan hanya itu, La La Land pun meraih total enam penghargaan termasuk Aktris Terbaik kepada Emma Stone erta Sutradara Terbaik untuk Damien Chazelle.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

Advertisement
Advertisement
To Top