Connect with us

Harga LG G6 dan Spesifikasi Lengkap, Layar FullVision dengan Desain Unibody

Harga LG G6 dan Spesifikasi Lengkap, Tawarkan Layar FullVision dengan Desain Unibody

LG

Harga LG G6 dan Spesifikasi Lengkap, Layar FullVision dengan Desain Unibody

Harga LG G6 dan Spesifikasi Lengkap, Layar FullVision dengan Desain Unibody

RANCAH POST Harga LG G6. Kemarin di ajang Mobile World Congress 2017, LG telah menepati janjinya dengan meluncurkan seri flagship terbaru andalannya, LG G6. Ponsel yang menarik, karena ia mengusung desain yang terbilang cukup berani dan berbeda dari pendahulunya.

Jika G5 sebelumnya menawarkan desain modular dengan removeable baterai, maka G6 ini hadir dengan desain unibody dan baterai non-removeable. Disamping itu, ia juga menawarkan penampilan baru, dengan desain layar yang lebih unik. Seperti aspek rasio layar yang beda dari biasanya, dan bagian sudut layar yang dibuat membulat.

Harga LG G6 memang mungkin takkan murah, toh ia memang seri flagship. Namun berapapun banderol harga ponsel ini nantinya, spesifikasi LG G6 tak bisa dianggap remeh. Baik di sisi fitur maupun spesifikasi.

Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas sepintas, review LG G6 secara singkat. Namun tetap jelas dan padat, mengungkap kelebihan dan kekurangan dari LG G6 ini.

Spesifikasi LG G6

Spesifikasi LG G6 memang tak bisa diragukan. Baik di sisi layar, desain, performa dan kamera ponsel ini memang menawarkan keunggulan dan inovasi baru yang memukau dan menarik perhatian.

Harga LG G6 dan Spesifikasi Lengkap, Tawarkan Layar FullVision dengan Desain Unibody

Pertama kita bahas di sisi layar. LG G6 hadir dengan menawarkan layar bereknologi IPS LCD. Meski demikian, layar ini tak bisa dianggap biasa, karena ia hadir dengan spesial menawarkan resolusi unik yang disebuat sebagai FullVision.

Layar LG G6 ini memiliki ukuran 5,7 inci, dengan aspek rasio 18:9. Yap, resolusi layar ponsel ini memang unik, yakni 1440 x 2880 piksel, dengan kerapatan layar mencapai 564ppi. Layar ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung, dan juga dilengkapi fitur always-on dan Dolby Vision untuk memaksimalkan performa multimedia.

Desain layar juga lebih menawan, selain lebih panjang keempat sudut layar dibuat melengkung. Dan ditambah balutan sasis metal dengan bezel super tipis di sisi kiri dan kanan. Bezel bawah dan atas juga tak terlalu besar.

Bagian punggung LG G6 ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5 terbaru, dengan ukuran dimensi 148,9 x 71,9 x 7,9 mm dengan bobot 163 gram. Dan dengan desain unibody yang terbilang baru untuk LG, ponsel ini menawarkan ketahanan terhadap gangguan debu dan air berkat sertifikasi IP68 yang sama seperti flagship dari vendor lain yang merupakan pesaingnya.

Kemudian untuk performanya sendiri, LG G6 menawarkan dukungan chipset andal Qualcomm Sapdragon 821 yang mengusung desain quad-core dengan mengandalkan CPU dual-core 2,35 Ghz dan dual-core 1,6 GHz Kryo yang kemudian dimaksimalkan dengan dukungan GPU Adreno 530 sebagai pemacu grafis.

Ponsel ini juga menawarkan dua varian memori internal dengan kapasitas masing-masing 32GB dan 64GB dan didukung dengan 4GB RAM. Memori internal sendiri masih bisa diperluas dengan fitur slot microSD yang menawarkan kapasitas maksimal mencapai 256GB.

Untuk kamera sendiri, LG G6 masih memakai konsep yang sama dengan pendahulunya. Dimana ia menawarkan dukungan kamera ganda sebagai kamera utama, dengan dua sensor 13 MP, dimana yang satu dibekali aperture f/1.9 dengan fitur OIS 3-axis, dan satu lagi dibekali aperture f/2.4 dengan laser autofokus. Kamera ini juga diperkaya dengan fitur LED Flash dan di bagian depan tersedia kamera selfie 5MP f/2.4 untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Selanjutnya untuk bagian konektivitas sendiri, LG G6 hadir dengan teknologi 4G LTE tentunya, yang tersemat di fitur dual-SIM yang ditawarkannya. Selain itu, ia juga mengusung dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2, koneksi NFC dan dukungan USB 3.0 USB-C 1.0 untuk koneksi kabel.

Ponsel ini sendiri memang menawarkan baterai dengan kapasitas 3300 mAh sebagai sumber tenaga. Dan berbeda dari sebelumnya, baterai ini didesain non-removeable dengan dukungan fast charging pula. Dan untuk pemindai sidik jari, pada LG G6 ini diletakkan di bagian punggung, tepat di bawah kamera utama.

Technology GSM / HSPA / LTE
Announced 2017, February
Status Coming soon. Exp. release 2017, Q1
Dimensions 148.9 x 71.9 x 7.9 mm (5.86 x 2.83 x 0.31 in)
Weight 163 g (5.75 oz)
Build  
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  – IP68 certified – dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes
  Corning Gorilla Glass 5 back panel
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches (~78.6% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2880 pixels (~564 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
  – Dolby Vision/HDR10 compliant
  – Always-on display
   
OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
Card slot microSD, up to 256 GB
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
   
Primary Dual 13 MP (f/1.8, OIS, 3-axis) + 13 MP (f/2.4), laser autofocus, LED flash
Features 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, HDR, 24-bit/192kHz stereo sound rec.
Secondary 5 MP, f/2.2, 1080p
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
Jack Audio 3,5mm Yes
  – 32-bit/192kHz audio
  – Active noise cancellation with dedicated mic
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, aptX HD
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio FM radio (market dependent)
USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
Battery Non-removable Li-Ion 3300 mAh battery
Colors Mystic white, astro black, ice platinum

Harga LG G6

Untuk harga LG G6 sendiri memang masih agak suit membahasnya. Pasalnya ponsel kakap G6 ini baru saja diresmikan kemarin, di ajang MWC 2017. Dan jelas ia baru dirilis dalam beberapa waktu mendatang.

Namun tak dipungkiri, bahwa spesifikasi LG G6 memang cukup memukau, dan dengan perubahan di sana-sini mulai dari sisi desain, spesifikasi, fitur dan lain sebagainya. Tak heran jika nanti harga LG G6 akan melampaui harga jual LG G5 saat debut tahun lalu.

Terlebih dalam hal layar, dimana LG G6 ini memang memiliki daya jual tersendiri, yang unik dan berbeda dari produsen lainnya. Menarik bukan?

Demikianlah review mengenai spesifikasi dan harga LG G6. Meski singkat, namun semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk Anda yang membacanya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in LG

Advertisement
Advertisement
To Top