Connect with us

Kalahkan Film Favorit ‘La La Land’, Ini Fakta Unik ‘Moonlight’

Kalahkan Film Favorit 'La La Land', Ini Fakta Unik 'Moonlight'
Moonlight. (FLIPBOARD)

Film

Kalahkan Film Favorit ‘La La Land’, Ini Fakta Unik ‘Moonlight’

RANCAH POST Moonlight berhasil keluar menjadi Film Terbaik (Best Picture) di dalam ajang Academy Awards ke-89, usai terjadi drama salah baca nama peraih penghargaan. Film yang disutradarai oleh Barry Jenkins tersebut membawa pulang tiga Piala Oscar, yakni dari kategori Best Picture, Best Supporting Actor, serta Best Adapted Screenplay.

Moonlight adalah film yang di adaptasi dari drama In Moonlight Black Boys Look Blue besutan Tarell Alvin McCraney.

Jenkins juga masuk dalam kategori Best Director di dalam ajang Oscar tahun ini, tetapi dia kalah oleh Damien Chazelle yang menyutradarai La La Land. Masuknya Jenkins di dalam nominasi Best Director menjadikannya menjadi pria kulit hitam ke-4 yang bisa menembus nominasi tersebut.

Moonlight dibuat dengan biaya produksi yang cukup rendah, jika dibandingkan dengan film-film Hollywood pada biasanya. Film ini hanya memakan biaya produksi USD1,5 juta.

Film ini juga menggunakan aktor-aktor minim pengalaman. Hal tersebut dilakukan supaya karakter di dalam film terlihat lebih natural, karena sang aktor belum terpengaruh. Aktor yang dipilih bukan hanya karena kemampuan akting saja, tapi juga menurut kecerdasan emosional.

Skenario film juga ditulis hanya memakan waktu 10 hari saja. Yang menarik Jenkins yang pada mulanya mencoba menyelesaikan penulisan naskah di Amerika Serikat, memilih untuk pergi ke Eropa untuk inspirasi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

Advertisement
To Top