Spesifikasi dan Harga Nokia 3, Si Bungsu dengan Prosesor MediaTek

Harga Nokia 3
Harga Nokia 3

RANCAH POSTHarga Nokia 3. Satu lagi ponsel Nokia yang diresmikan di ajang MWC 2017 kemarin adalah Nokia 3. Bisa dibilang ponsel ini adalah si bungsu dari tiga bersaudara Nokia 6 dan 5. Ponsel ini memang menawarkan spesifikasi yang cukup bisa dikatakan menarik untuk kelas mid-range dan low-end.

Spesifikasi Nokia 3 ini pada dasarnya cukup serupa dengan Nokia 5 di beberapa sisi. Namun bedanya jika Nokia 5 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon, sementara Nokia 3 ini memakai chipset buatan MediaTek.

Selain prosesor, bagian kamera ponsel ini juga diubuat lebih rendah dari Nokia 5, dan ada beberapa perbedaan lain.

Di sisi spesifikasi ini, Nokia 3 memang berada di bawah Nokia 5. Dan demikian pula dengan harga Nokia 3 yang akan dibanderol lebih terjangkau. Untuk lebih jelasnya mari simak review Nokia 3 berikut ini.

Spesifikasi Nokia 3

Memang Spesifikasi Nokia 3 ini lebih ringan dari dua saudaranya yang lain, namun harga Nokia 3 yang lebih terjangkau juga menjadi daya tarik dari ponsel kelas menengah ini.

Nokia 3 hadir dengan menawarkan dukungan layar IPS LCD dengan ukuran 5 inci. Layar ini memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel, dengan kerapatan layar mencapai 294ppi. Layar Nokia 3 juga dilapisi Corning Gorilla Glass yang akan menjaganya tetap mulus dan utuh dari goresan dan benturan ringan.

Di bagian dapur pacu sendiri, Nokia 3 mengusung dukungan prosesor MediaTek MT6737 yang menawarkan chip quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T720MP2.

Ponsel ini juga dibekali dukungan memori 2GB RAM dan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan slot microSD. Dan untuk OS sendiri, tentunya Android 7.0 Nougat terbaru hadir menghiasi bagian muka ponsel ini.

Dan kemudian beralih ke sisi kamera, ponsel ini juga menawarkan dukungan sensor kamera yang terbilang mungil. Dengan 8MP kamera utama berbekal autofokus dan LED Flash, serta sebuah kamera 8MP yang sama sebagai kamera selfie, dengan dukungan fitur autofoks. Inilah sisi menarik dari kamera ngirit Nokia 3.

Selain itu, konektivitas lengkap juga dibekalkan di ponsel satu ini. Dukungan teknologi 4G LTE hadir bersama fitur dual-SIM. Ditambah dengan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth dan microUSB v2.0 dengan fitur USB OTG.

Nokia 3 juga dilengkapi teknologi sensor pemindai sidik jari sama seperti dua saudara lainnya. Dengan baterai 2650 mAh sebagai sumber tenaga berbekal fitur fast charging.

Spesifikasi dan Harga Nokia 3, Si Bungsu dengan Prosesor MediaTek

Spesifikasi Lengkap Nokia 3

JaringanGSM / HSPA / LTE
Diresmikan2017, February
Ukuran143,4 x 71,4 x 8,5 mm
  
SIMDual SIM
Layar IPS LCD 5 inci 720 x 1280 piksel (294ppi)
  
OSAndroid 7.0 Nougat 
ChipsetMediatek MT6737, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP2
  
MemoriROM 16 GB, RAM 2 GB RAM + MicroSD 256GB
Kamera Utama8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Kamera Depan8 MP, f/2.0, autofocus
WLANYa
BluetoothYa
GPSYa, A-GPS
RadioYa
USBmicroUSB v2.0, USB On-The-Go
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  
BateraiNon-removable Li-Ion 2650 mAh battery
WarnaSilver White, Matte Black, Tempered Blue, Copper White

Harga Nokia 3

Sebagaimana dibicarakan sebelumnya, bahwa harga Nokia 3 saat ini merupakan yang termurah diantara smartphone Android baru Nokia.

Ponsel ini ditawarkan untuk kalangan pengguna di kelas menengah ke bawah yang menginginkan performa apik namun tetap bisa dibeli tanpa menghabiskan budget terlalu banyak.

Saat ini Nokia 3 sudah resmi hadir di Indonesia, dan harga Nokia 3 dibanderol mulai Rp1,899.000 jutaan di salah satu e-commerce kenamaan, Dinomarket.com.

Ponsel ini juga menawarkan beberapa pilihan warna, yakni Silver White, Matte Black, dan Tempered Blue dengan body punggung berbahan polikarbonat dan rangka aluminium.

Demikianlah review singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Nokia 3, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Dan selamat berbelanja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here