Connect with us

Kawal Raja Salman, Siapakah Abdul Aziz Al Faghm?

Kawal Raja Salman, Siapakah Abdul Aziz Al Faghm?
Abdul Aziz Al Faghm (REUTERS)

Berita Nasional

Kawal Raja Salman, Siapakah Abdul Aziz Al Faghm?

RANCAH POST – Setibanya Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 12.40 WIB, ada sesosok pria yang selalu berdiri dan mendampingi Raja Salman.

Lantas siapakah pria bersorot mata tajam dan berkepala pelontos tersebut? Dialah Brigadir Jenderal Abdul Aziz Al Faghm, pengawal setia sang raja.

Brigjen Al Faghm adalah orang yang paling sibuk dengan turunnya Raja Arab Saudi. Ia pun terlihat berdiri tak jauh dari sang raja ketika turun dari eskalator.

Seperti apakah sosok Brigjen Abdul Aziz Al Faghm yang sudah menjadi pengawal raja sejak 10 tahun dan mempunyai sembilan sertikikat keahlian khusus di bidang militer ini?

Dikutip Rancah Post dari Arab News, Abdul Aziz Al Faghm merupakan lulusan King Khalid Military College. Lulus tahun 1991, Abdul Aziz Al Faghm diangkat menjadi brigade khusus hingga pada akhirnya dipindahkan menjadi pasukan khusus pengawal raja.

Keahliannya di bidang militer diperlihatkan usai melakukan serangkai pelatihan di US Navy Master Parachutist Jump Wings dan US Army Master Parachutist Jump Wings.

Salah satu keahlian Brigjen Abdul Aziz Al Faghm adalah bisa menerbangkan pesawat atau helikopter dalam keadaan darurat. Selain itu, Al Faghm yang kini berusia 50 tahun itu mempunyai keahlian menjinakkan bom yang dikuasai melalui pelatiahn selama 10 tahun lebih.

Diberitakan sebelumnya, pesawat yang mengangkut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaiz Al Saud berserta rombongan sudah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pesawat Raja Salman tersebut mendarat sekitar pukul 12.48 WIB, Rabu, 1 Maret 2017. Karpet merah pun digelar begitu Raja Salman hendak menuruni pesawat. Protokoler kedua negara pun terlihat bersiap menyambut di depan pintu pesawat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement