Puan Maharani Gugah Ingatan Raja Salman Akan Sosok Presiden Soekarno

Raja Salman dan Puan Maharani
Raja Salman dan Puan Maharani

RANCAH POST – Tiba di komplek Istana Bogor, Raja Arab Saudi Salam bin Abdul Aziz Al Saud langsung disambut dengan upacara militer. Dalam penyambutan itu, Raja Salman terlihat berbincang dengan Puan Maharani.

Hanya saja hujan deras mengiringi upacara penyambutan Raja Salman di Istana Bogor. Paspampres pun harus menyediakan payung lantaran hujan terbawa angin di mana Raja Arab Saudi itu berdiri.

Meski demikian, upacara penyambutan tetap dilaksanakan dengan membunyikan 21 dentuman meriam. Lagu kebangsaan kedua negara pun ikut dinyanyikan. Setelah upacara penyambutan selesai dilaksanakan, satu per satu menteri yang hadir menyalami sang raja.

Selesai bersalaman, Raja Salam terlihat berbisik kepada Presiden Joko Widodo. Ari, kepala protokol pun kemudian menghampiri. Tidak diketahui apa yang dibicarakan, tapi Menteri PMK Puan Maharani terlihat dipanggil untuk mendekati Raja Salman.

Raja pun terlihat tersenyum dan berbicara dengan Puan Maharani yang kala itu mengenakan kerudung hitam. Tidak diketahui secara pasti apa yang mereka bicarakan lantaran tak ada media di lokasi yang merekam percakapan itu.

Sementara itu, dikatakan Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Raja Salman beberapa kali menanyakan cucu Soekarno itu kepada presiden.

Ada alasan kenapa dia ingin bertemu dengan Puan Maharani. “Saya ingat sekali dengan Presiden Sukarno yang selalu mengatakan, ‘Saudara-saudara’. Ini yang saya ingat di sini,” ujar Bey yang menirukan ucapan Raja Salman.

Adapun dari rekaman video, terlihat Puan Maharani dipanggil sebanyak dua kali oleh Presiden Joko Widodo. Puan pun terlihat menganggukkan kepalanya mendengar ucapan Raja Salman. Bahkan setelah Puan menjauh, ia kembali dipanggil untuk mendekati Raja Salman.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here