Connect with us

WADUH Xiaomi Redmi 3 Terbakar Saat di Charge

WADUH Xiaomi Redmi 3 Terbakar Saat di Charge
Xiaomi Redmi 3 terbakar. (FACEBOOK)

Info Gadget Terbaru

WADUH Xiaomi Redmi 3 Terbakar Saat di Charge

RANCAH POST – Ponsel Xiaomi terbakar bahkan meledak telah beberapa kali mengemuka di awal tahun ini. Januari lalu, handset Mi4 meledak saat di charge, dan Redmi Note 4 pun menyusul meledak di dalam saku celana pengguna. Sekarang, Xiaomi Redmi 3 meledak dan terbakar di Indonesia.

Salah seorang pengguna Redmi 3, Muhammad Noor Rachman memposting pada sebuah grup Xiaomi di Facebook beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan ponsel Xiaomi miliknya yang tengah di charge itu tiba-tiba mengeluarkan asap dan terbakar hebat.

Muhammad juga memberikan keterangan perihal kronologis Redmi 3 itu terbakar, bahwa smartphone pabrikan Tiongkok miliknya itu tengah dalam keadaan di charge normal dan tidak digunakan. Namun, handphone tiba-tiba saja terbakar hingga membuat gosong dan menganga.

Ia sendiri tidak tahu apa penyebab hp Xiaomi meledak, namun ia sempat menduga-duga bahwa ponsel Redmi 3 Distributor itu terbakar dikarenakan adanya korsleting. Sebelum-sebelumnya ia mengklaim ponsel baik-baik saja saat di charge, bahkan tidak ada tanda-tanda akan terbakar.

WADUH Xiaomi Redmi 3 Terbakar Saat di Charge

Seperti terlihat pada gambar, ponsel Redmi itu tampak gosong. Sementara bagian depan dan belakang masih utuh, alias tidak sempat terbakar. Namun, bagian dalam atau mesin handphone itu telah terbakar hingga menyebabkan casing menganga di bagian bawah.

WADUH Xiaomi Redmi 3 Terbakar Saat di Charge

WADUH Xiaomi Redmi 3 Terbakar Saat di Charge

Kasus handphone meledak biasanya erat hubungan dengan baterai, dan charger. Dua bagian itulah yang seringkali dijadikan penyebab utama ponsel terbakar. Kemungkinan, Xiaomi Redmi 3 meledak pada kasus ini juga diduga diakibatkan oleh dua hal tersebut.

Ini bukan kali pertama kasus smartphone terbakar, namun yang terparah adalah Galaxy Note 7 yang telah membuat perusahaan merugi besar lantaran harus ditarik dari peredaran. Selain itu, beberapa ponsel Apple pun dilaporkan ada yang telah meledak.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. okie

    March 4, 2017 at 4:11 pm

    ya iyalah gan, kan beli nya dari distributor jadi diluar tanggung jawab mi indonesia mau complain kemana kalau seperti ini. yang namanya ponsel distributor itu sama aja dengan ponsel black market atau illegal diluar wilayah pemerintah dan produsen, ini sama aja lempar batu sembunyi tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement