Connect with us

Resep Empal Gepuk Rasa Juara Bikin Nagih

Resep Empal Gepuk Rasa Juara Bikin Nagih
Empal Gepuk (COOKPAD)

Kuliner

Resep Empal Gepuk Rasa Juara Bikin Nagih

RANCAH POST – Resep empal gepuk. Tiap kali ke pasar pasti yang sering dibeli itu daging ayam, kalau enggak ikan. Iya kali tiap hari makan daging ayam mulu, kan lama-lama bosan.

Moms, meskipun daging sapi lebih mahal, tapi coba deh kali-kali bikin menu dari daging sapi yang nggak biasa, biar keluarga nggak bosen gitu. Sekali-sekali buatkan keluarga makanan yang spesial kan nggak ada salahnya.

Nah, kali ini kami akan memberikan resep empal gepuk yang enak dan mudah tentunya. Penasaran kan seperti apa resepnya? Yuk, simak resep lengkapnya berikut ini.

Resep Empal Gepuk

Bahan-bahan:

500 gr daging sapi
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
2 lembar daun jeruk
300 ml santan kental (boleh pakai santan kemasan)

Bumbu halus:

6 siung bawang putih
5 siung bawang merah
3 cm kunyit
2 cm jahe
1 sdt ketumbar
1 sdt merica
2 sdm gula jawa, sisir
Garam secukupnya

Cara membuat:

Pertama, rebus air dan masak daging sapi hingga matang. Potong-potong agak tipis. Memarkan daging sapi dengan pemukul daging atau dengan ulekan. Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, daun salam dan juga daun jeruk. Masak sampai bumbu matang. Tuang santan dan aduk hingga rata. Masak gepuk sambil tetap diaduk-aduk. Kemudian, masukkan daging sapi dan masak lagi sampai bumbu meresap dan kuah santan menyusut. Jika sudah matang, tiriskan empal dan goreng hingga warnanya berubah kecokelatan.

Nah moms, itu tadi resep empal gepuk yang enak dan mudah tentunya. Kalau mau varian lainnya, moms juga bisa coba resep empal gepuk serundeng. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement