Connect with us

Nggak Cuma Tubuh Kulit Juga Bisa Dehidrasi, Ini Penyebabnya

Nggak Cuma Tubuh Kulit Juga Bisa Dehidrasi, Ini Penyebabnya
Foto Ilustrasi (BEAUTYNESIA)

Kecantikan

Nggak Cuma Tubuh Kulit Juga Bisa Dehidrasi, Ini Penyebabnya

RANCAH POST – Penyebab dehidrasi pada kulit. Kulit yang kering bisa jadi disebabkan oleh dehidrasi ladies. Kulit kering juga bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti bibir pecah-pecah, kulit gatal, mudah mengalami iritasi, kulit menjadi kasar dan kusam.

Kalau dibiarkan bisa berbahaya. Kondisi dehidrasi pada kulit disebabkan oleh cairan dalam kulit yang kurang dari 10% atau hilangnya kelembapan alami kulit.

Ladies, berikut ini merupakan penyebab dehidrasi pada kulit. Yuk, simak penjelasa lengkapnya biar kamu bisa mengatasi masalah ini dengan benar.

Terlalu lama berada di ruangan ber-AC

Berada di ruangan dingin ternyata nggak menjamin kulit bebas dehidrasi lho ladies. Dinginnya AC justru membuat kulit jadi kering. Agar kulit tetap lembap, jangan lupa untuk memakai lotion yang membantu melembapkan kulit ya ladies.

Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari langsung menyebabkan kulit jadi kering. Untuk itu, saat berada di luar ruangan jangan lupa memakai pelembap ya. Pastikan bahwa pelembap yang kamu pakai mengandung SPF minimal SPF 15 untuk mengurangi risiko ultra violet.

Menggunakan pembersih kulit yang berlebihan

Penggunaan pembersih kulit yang berlebihan ternyata nggak baik untuk kesehatan kulit ladies. Pembersih ini akan membuat kulit jadi kering karena kelembapan alaminya terkikis oleh kandungan yang terdapat dalam pembersih kulit yang digunakan. Hal inilah yang akan menyebabkan kulit jadi kering. Untuk itu, gunakanlah pembersih kulit sewajarnya dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Sering mandi air panas

Ladies, kamu terbiasa mandi air hangat? Ternyata kebiasaan ini bisa menyebabkan kulit jadi kering karena dehidrasi. Jika memang terpaksa harus mandi air hangat, segera oleskan pelembap setelah mandi ya. Pilihlah sabun yang berbahan alami untuk mengurangi risiko dehidrasi.

Nah, itu tadi 4 hal penyebab dehidrasi pada kulit. Pastikan kamu selalu memakai pelembap dan minum air yang cukup ya girls. Rutin mengonsumsi buah dan sayur juga bisa mengurangi risiko dehidrasi pada kulit lho. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement