Connect with us

Resep Sayap Ayam Madu Pedas Enaknya poll

Resep Sayap Ayam Madu Pedas Enaknya poll
Sayap Ayam Madu Pedas (COOKPAD)

Kuliner

Resep Sayap Ayam Madu Pedas Enaknya poll

RANCAH POST – Resep sayap ayam madu pedas. Mumpung masih ada waktu, yuk moms kita ke pasar buat beli bahan makanan untuk makan siang nanti. Bikin menu dari sayap ayam untuk makan siang nanti enak kali ya.

Sayap ayam memang merupakan bagian yang paling gurih dan enak dari daging ayam. Sayap ayam juga mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat dan tentunya mudah dibuat.

Nah moms, kali ini kami akan memberikan satu resep spesial darii sayap ayam yakni resep sayap ayam madu pedas. Mmm, denger namanya aja udah bikin ngiler ya moms, jadi laper deh. Daripada bengong ngelamunin menu yang satu ini, mending langsung buat aja yuk.

Resep Sayap Ayam Madu Pedas

Bahan-bahan :

3 potong sayap ayam
1 siung bawang putih
200 gram tepung terigu
2 sdt saus tiram
4 sdt saus sambal
1 sdt madu murni
Merica secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :

Pertama, cuci sayap ayam hingga bersih lalu potong sesuai selera. Kemudian campurkan sayap ayam dengan saus sambal dan juga saus tiram. Diamkan kira-kira selama 2 jam agar saus meresap. Setelah itu, gulingkan sayap ayam ke dalam tepung terigu. Jika sudah, panaskan minyak untuk menggoreng sayap ayam. Goreng sayap ayam hingga warnanya berubah kecoklatan. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Selanjutnya, buat saus dengan menumis bawang putih sampai harum. Lalu masukkan saus sambal, saus tiram, dan juga madu. Tambahkan merica dan aduk hingga tercampur rata. Koreksi rasa, jika kurang asin bisa ditambahkan garam. Jika rasa sudah pas, masukkan sayap ayam ke dalam saus. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Dan sayap ayam madu pedas pun siap untuk disajikan.

Nah moms, itu tadi resep sayap ayam madu pedasnya. Gimana, resep yang mudah bukan? Kalau moms nggak suka pedas, moms bisa coba resep sayap masak kecap. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement