Connect with us

Nggak Perlu Rebonding, Ini Cara Alami Meluruskan Rambut

Nggak Perlu Rebonding, Ini Cara Alami Meluruskan Rambut
Foto Ilustrasi (BEAUTYMARL)

Kecantikan

Nggak Perlu Rebonding, Ini Cara Alami Meluruskan Rambut

RANCAH POST – Cara meluruskan rambut. Penampilan adalah hal yang penting untuk sebagian orang. Tak heran jika beberapa orang memberikan perhatian khusus mulai dari pemilihan pakaian sampai gaya rambut.

Salah satu model rambut yang bisa membuat gaya semakin stylish yakni model rambut lurus. Oleh karena itu, banyak wanita yang meluruskan rambut mereka dengan cara rebonding dan smothing.

Nah ladies, kali ini kami akan memberikan beberapa cara meluruskan rambut dengan menggunakan bahan alami yang aman dan juga praktis. Yuk, simak caranya berikut ini.

Santan dan jus lemon

Salah satu ramuan alami yang bisa meluruskan rambut yakni campuran dari santan kelapa dan jus lemon. Kandungan vitamin serta antioksidan yang terkandung pada air lemon akan menutrsisi rmabut dan kulit kepala secara optimal. Sedangkan campuran santan kelapa akan memberikan nutrisi secara optimal sekaligus melembapkan sel kulit kepala dan rambut. Perpaduan keduanya juga dikenal ampuh sebagai kombinasi yang mampu membantu meluruskan rambut lho girls.

Susu dan madu

Susu dan madu adalah dua bahan yang biasa digunakan untuk merawat kesehatan kulit juga rambut. Bahkan, keduanya juga bisa dipakai sebagai bahan alami untuk meluruskan rambut lho. Susu mengandung protein yang berfungsi dalam proses menjaga keindahan serta kekuatan rambut. Sedangkan madu akan melindungi rambut dan juga kulit kepala dari bakteri ataupun kotoran yang menyebabkan masalah pada rambut. Perpaduan nutrisi pada kedua bahan ini juga bisa membantu menjadikan rambut lurus sekaligus lebat.

Telur dan minyak zaitun

Untuk yang bosan menggunakan flating iron bisa membubuhkan masker alami berikut ini. Salah satu cara untuk mendapatkan rambut lurus dengan sentuhan natural yakni dengan mencampurkan telur dan minyak zaitun. Kedua bahan ini akan menutrisi sekaligus menjadikan tekstur rambut tetap halus. Helai rambut pun tidak akan kusut ataupun menajdi keriting girls.

Minyak kastor

Minyak esensial satu ini adalah bahan yang biasa digunakan untuk merawat kesehatan serta keindahan rambut. Nah, untuk yang ingin mempunyai rambut lurus, sebaiknya hindari penggunaan flatting iron ya girls. Alat tersebut justru akan menyiksa batang rambutmu. Alternatifnya yakni dengan meminta hair stylist langgananmu untuk memijat kepala menggunakan minyak kastor ladies.

Masker telur dan tepung beras

Tepung beras adalah bahan yang bisa menghaluskan kulit. Tapi, siapa yang akan menyangka jika tepung beras juga bisa membantumu dalam meluruskan rambut lho. Agar hasilnya lebih optimal dan rambut tetap sehat, campurkan tepung beras dengan telur ayam. Kandungan protein dan biotin pada telur akan melembapkan rambut serta kulit kepala secara optimal.

Masker pisang

Buah yang mengandung iron dan zinc ini juga bisa membantumu untuk meluruskan rambut lho. Nggak cuma bisa disantap, buah pisang juga bisa dijadikan masker rambut yang akan menutrisi kulit kepala dan rambut. Agar kandungan dalam buah pisang bisa bekerja dengan optimal, kombinasikan dengan bahan lain seperti minyak zaitun, yoghurt atau madu.

Nah ladies, itu tadi cara meluruskan rambut dengan bahan alami yang mudah dan praktis. Daripada kamu harus menghambur-hamburkan uang untuk meluruskan rambut dengan cara rebonding yang bisa merusak rambut, lebih baik gunakan cara alami yang sudah pasti murah dan aman. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement