Connect with us

Resep Tempe Penyet Sambal Ijo Mudah dan Praktis

Resep Tempe Penyet Sambal Ijo Mudah dan Praktis
Tempe Penyet (COOKPAD)

Kuliner

Resep Tempe Penyet Sambal Ijo Mudah dan Praktis

RANCAH POST – Resep tempe penyet. Ladies, time for lunch. Yuk, buruan segera mikir mau makan apa? Yang pasti makan makanan yang bikin kenyang ya.

Kayaknya kalau makan tempe penyet enak kali ya. Apalagi kalau tempe penyet sambal ijo, baru denger namanya aja udah bikin ngiler ladies. Bahan-bahan untuk membuatnya juga nggak ribet. Bahan utamanya cuma tempe sama cabai ijo.

Buat yang penasaran sama resep tempe penyet sambal ijo jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan resepnya. Cara buatnya mudah lho. Yuk, simak resep lengkapnya berikut ini.

Resep Tempe Penyet Sambal Ijo

Bahan-bahan :

400 gr tempe kotak
1 siung bawang putih
1 sdt garam

Bahan sambal:

2 buah cabai hijau besar
20 buah cabai rawit hijau
2 siung bawang putih
5 siung bawang merah
Garam secukupnya

Cara membuat :

Pertama, potong-potong tempe kemudian haluskan bumbu berupa bawang putih dan garam. Selanjutnya, tambahkan sedikit air dan rendam tempe dengan bumbu tersebut. Setelah bumbu meresap, goreng tempe hingga matang dan warnanya berubah kecokelatan lalu sisihkan. Setelah itu, cuci bersih bahan sambal lalu ulek jangan sampai halus, kasar saja. Panaskan sedikit minyak, dan tumis sambal sebentar saja. Dan penyet tempe sambal ijo pun siap untuk disantap ditemani dengan nasi putih hangat.

Nah, itu tadi resep tempe penyet sambal ijo. Gimana, resep yang mudah bukan? Kalau yang nggak suka pedas, kalian bisa coba resep tempe penyet kencur. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement