Connect with us

Cara Mudah dan Sederhana Membuat Es Krim Goreng

Cara Mudah dan Sederhana Membuat Es Krim Goreng
Es Krim Goreng (COOKPAD)

Kuliner

Cara Mudah dan Sederhana Membuat Es Krim Goreng

RANCAH POST – Cara membuat es krim goreng. Es krim kini mempunyai banyak inovasi yang membuatnya semakin nikmat untuk disantap. Nggak cuma anak-anak saja, remaja bahkan orang tuapun menyukai jenis es yang satu ini.

Varian es krim yang semakin menarik baik dari segi rasa, tampilan, dan juga inovasi membuat penggemar es krim ini nggak ada habisnya. Saat ini ada satu jenis es krim yang cukup banyak penggemarnya. Es krim tersebut adalah es krim goreng.

Es krim goreng ini sendiri adalah es krim yang dibungkus dengan roti tawar yang kemudian di goreng, akan tetapi es krim yang berada didalamnya tidak meleleh dan tetap dingin saat dinikmati. Ingin mencobanya? Yuk ikuti cara membuat es krim goreng berikut ini.

Cara Membuat Es Krim Goreng

Bahan-bahan :

Es krim dengan rasa sesuai selera secukupnya
1 butir telur ayam
2 lembar roti tawar
50 gram tepung roti
50 gram tepung terigu
Saus rasa buah sesuai selera secukupnya

Cara membuat :

Pertama, letakan es krim diatas selembar roti tawar lalu tutup lagi dengan roti tawar diatasnya. Pepalkan. Kemudian gulingkan es krim yang sudah dibungkus dengan roti tawar tersebut pada tepung terigu. Kocok telur, lalu celupkan es krim yng sudah dibungkus roti tawar pada telur. Setelah itu, gulingkan lagi pada tepung roti. Simpan dalam freezer selama beberapa saat agar membeku. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Setelah minyak panas, goreng es krim hingga warnanya berubah kuning keemasan. Jika sudah, angkat dann taruh diatas piring saji lalu lumuri dengan saus coklat atau saus strawberry atau lainya sesuai dengan selera. Belas es krim menjadi dua bagian. Dan es krim goreng pun siap dinikmati

Nah, itu tadi cara membuat es krim sederhana yang kalian bisa coba di rumah. Resep yang mudah bukan? Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement