Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora C100-1, Gagah dengan 4GB RAM

BlackBerry Aurora
BlackBerry Aurora

RANCAH POSTHarga BlackBerry Aurora C100-1. PT BB Merah Putih akhirnya menunjukkan taringnya. Mereka telah meluncurkan sebuah ponsel BlackBerry baru yang diberi nama BlackBerry Aurora C100-1. BB Aurora ini sendiri tampaknya cukup menarik perhatian dunia, dan cukup dilirik oleh beberapa fans bahkan di luar Indonesia.

Bagaimana tidak, spesifikasi BlackBerry Aurora memang terbilang lebih ringan dibandingkan sejumlah ponsel BB lain yang hadir dari TCL di China, seperti DTEK60 dan DTEK50. Namun seiring spesifikasi ringan ini, harga BlackBerry Aurora juga tentu akan dibanderol lebih ringan, atau lebih tepatnya terjangkau.

Selain itu, ponsel ini juga menawarkan beberapa kualitas tersendiri yang menjadikannya pantas untuk dijagokan, dengan sejumlah titel yang disandangnya. Mau tahu apa sajakah itu? Mari kita bahas bersama review BlackBerry Aurora C100-1 singkat berikut ini.

Spesifikasi BlackBerry Aurora C100-1

Memang jika membahas spesifikasi BlackBerry Aurora C100-1 ini kita tidak akan bisa menaklukan DTEK60 dan DTEK50. Namun untuk pasar mid-range, rasanya spesifikasi yang diusungnya tidak terlalu buruk, terlebih jika harga BlackBerry Aurora ini bisa dibuat seterjangkau mungkin.

BlackBerry Aurora C100-1 hadir dengan dukungan layar berukuran 5,5 inci dengan tipe layar AMOLED yang tak bisa dikatakan sembarangan. Meski layar ponsel hanya menawarkan resolusi HD 720 x 1280 piksel saja, namun tetap mumpuni kok.

Di sisi lain, ponsel ini juga menawarkan ukuran body cukup kompak dan ramping, dengan dimensi 152 x 76,8 x 8,55 mm dengan bobot body ponsel kurang lebih mencapai 178 gram.

Tak sampai di situ saja, performa ponsel ini juga dibuat lebih maksimal. Meski hanya menawarkan dukungan Qualcomm Snapdragon 425 lawas dengan CPU quad-core 1,4 GHz dan GPU Adreno 308, namun dukungan memori yang hadir dan ditawarkannya tak bisa Anda abaikan. BlackBerry Aurora ini mengusung dukungan 4GB RAM dengan 32GB memori internal. Belum lagi ditambah slot microSD berkapasitas maksimal 128GB untuk perluasan memori.

Dan di sektor kamera, Anda akan merasakan kekuatan sebenarnya dari kamera 13MP yang hadir sebagai kamera utama, didukung sebuah sensor 8MP sebagai kamera depan.

Ponsel ini juga dibekali teknologi 4G LTE, Bluetooth, WiFi dan lain sebagainya. Meski belum sampai menawarkan pemindai sidik jari juga sih. Namun untuk baterai, BlackBerry Aurora C100-1 dibekali kapasitas 3000 mAh yang dijamin bisa lebih tahan lama.

JaringanGSM / HSPA / LTE
Diresmikan2017, Februari
Ukuran144,3 x 73 x 9,5 mm 145 gram
  
SIMDual SIM 
Layar AMOLED 5,5 inci 720 x 1280 piksel
  
OSAndroid 7.0 Nougat
ChipsetQualcomm Snapdragon 425, quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308
  
MemoriROM 32 GB, 4 GB RAM + MicroSD 256GB
Kamera Utama13 MP LED flash
Kamera Depan8MP
WLANWi-Fi 802.11 
BluetoothYa
GPSYa
Radio 
USBmicroUSB v2.0
SensorAccelerometer, proximity, compass
  
Baterai 3000 mAh
WarnaSilver, Gold, Black

Keunikan BlackBerry Aurora C100-1

Seperti dibahas sebelumnya, ponsel ini punya daya jual tersendiri, dengan beberapa gelar yang disematkan padanya. Apa sajakah itu, mari kita ulas hingga tuntas!

Seperti seri BlackBerry buatan TCL, Aurora juga dibekali OS Android, dan ia hadir sebagai yang pertama menawarkan dukungan Android terbaru, yakni Nougat. Hal ini menjadikannya sedikit lebih unggul dalam hal update dan kekinian.

Selain itu, ponsel ini juga menjadi smartphone pertama BlackBerry yang menawarkan dukungan fitur dual-SIM. Dengan kata lain, BlackBerry Aurora adalah BB dual-SIM pertama di dunia.

Kemudian, selain BB Merah Putih, perodusen yang telah lama dikatakan bakal menggarap ponsel BlackBerry adalah TCL. Dan kemudian BB Merah Putih muncul setelahnya. Dengan demikian, BlackBerry Aurora ini adalah ponsel BlackBerry pertama yang dibuat selain oleh TCL dan BlackBerry. Serta menjadi BlackBerry buatan Indonesia pertama juga dengan OS Android tentunya.

Harga BlackBerry Aurora C100-1

Setelah membahas banyak mengenai spesifikasi BlackBerry Aurora dan beberapa keunikannya. Kini saatnya kita membahas mengenai berapa harga BlackBerry Aurora C100-1 ini.

Sebagai pengingat, karena ponsel ini dibuat di Indonesia oleh perusahaan yang juga berbasis di Indonesia (BB Merah Putih), jadi sudah sewajarnya jika ia hadir lebih dulu di Indonesia, meski belum ada kepastian apakan ia juga bakal hadir di negara lain atau tidak.

Dan ponsel Blackberry Aurora ini juga telah dijual pre-order sejak tanggal 3 Maret lalu. Adapun harga BlackBerry Aurora dibanderol mulai Rp3.499.000 untuk harga Pre-order di sejumlah toko online ternama di tanah air.

Demikianlah review singkat mengenai spesifikasi dan harga BlackBerry Aurora C100-1 dan beberapa kelebihan serta kekurangannya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here