Connect with us

Mau Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet yang Menyiksa, Ini Caranya

Mau Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet yang Menyiksa, Ini Caranya
Foto Ilustrasi (HEALTH)

Kesehatan

Mau Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet yang Menyiksa, Ini Caranya

RANCAH POST – Cara menurunkan berat badan. Ladies, kamu mau menurunkan berat badan untuk memiliki tubuh proporsional? Untuk mencapai tujuan itu biasanya kita akan melakukan diet ketat. Membatasi konsumsi makanan tertentu serta melakukan aktivitas fisik yang berat.

Tapi ladies, ternyata ada banyak cara mudah yang bisa dipilih untuk berhasil menurunkan berat badan lho. Nggak harus dengan diet yang menyiksa kok girls. Berikut merupakan cara menurunkan berat badan tanpa diet yang menyiksa.

Tambahkan sumber protein

Protein dipercaya bisa membantu membakar sel-sel lemak. Saat ladies minum smoothies buah, coba deh tambahkan aneka sumber protein dari biji-bijian seperti flax seeds, chia seeds, dan lain sebagainya.

Minum 3 liter air per hari

Ingin berat badanmu turun? Pastikan metabolisme tubuh berjalan lancar ya ladies. Untuk mempercepat laju metabolisme, perbanyaklah minum air putih sekitar 3 liter per hari. Namun jumlah ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari yang kamu jalani.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Ingin membantu sel-sel tubuh agar bisa melakukan proses penyerapan lemak dengan cepat? Konsumsilah buah dan sayur yang banyak mengandung serat.

Konsumsi makanan dalam porsi kecil

Jangan memaksa diri untuk lapar dan menahan nafsu makan seharian sampai menyiksa tubuh ya ladies. Sebaiknya tetap cukupi kebutuhan makan sehari-harimu. Hal itu bisa disiasati dengan cara makan dalam porsi kecil dengan jangka waktu 3-4 jam sekali.

Olahraga 40 menit sehari

Rasanya agak susah mau menurunkan berat badan tapi nggak mau olahraga. So, cobalah untuk berolahraga 40 menit sehari ladies. Pilih saja jenis olahraga yang paling mudah dan juga menyenangkan untukmu, seperti lari ataupun aerobik.

Nah, itu tadi cara menurunkan berat badan dengan mudah tanpa harus melakukan diet yang menyiksa. Gimana, sudah siapkah untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal? Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top