Kapolri Tito Karnavian Terima Pedang Emas Pemberian Arab Saudi

Kapolri Terima Pedang Emas dari Arab Saudi
Kapolri Terima Pedang Emas dari Arab Saudi

RANCAH POST – Usia melakukan lawatan ke Jakarta, Raja Salman berserta rombongan sempat bertolak ke Brunei Darussalam. Sesudah itu, Raja Salman kembali ke Indonesia untuk berlibur di Bali.

Di sela-sela lawatan Raja Salman itu, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Usamah bin Abdullah Asyuaiby sempat melakukan pertemuan dengan Kapolri Tito Karnavian di Mabes Polri. Pertemuan itu tak lain membahas pengamanan dua negara.

Setelah pertemuan itu, Kapolri Tito Karnavian menerima cinderamata dari Kerajaan Arab Saudi berupa pedang berlapis emas yang tersimpan dalam sebuah kotak.

Sabtu, (4/3/2017) kemarin, Duta Besar Arab Saudi menyebutkan bahwa pedang itu merupakan simbol keamanan dan pertahanan. Dengan itu, diharapakan kedua negara bisa saling menjaga keamanan dan pertahanan negara.

Adapun dikatakan Kadiv Humas Polri, Irjen polisi Boy Rafli Amar, pedang pemberian Arab Saudi itu bernilai tinggi sehingga perlu dilaporkan ke Direktorat Gratifikasi KPK. Pedang itu juga nantinya akan disimpan di Museum Polri. “Cinderamata itu untuk Polri, bukan khusus untuk Kapolri,” kata Boy.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here