Connect with us

37 Tahun dalam Kandungan, Seorang Nenek Lahirkan Bayi Mumi

37 Tahun dalam Kandungan, Seorang Nenek Lahirkan Bayi Mumi
Bayi mumi (SINDO)

Berita Nasional

37 Tahun dalam Kandungan, Seorang Nenek Lahirkan Bayi Mumi

RANCAH POST – Berita adanya seorang nenek yang melahirkan bayi dengan kondis sudah membatu atau mirip mumi membuat hebohkan warga Kota Jambi.

Menurut penjelasan dokter yang mengurusi kelahiran, bayi tersebut diduga sudah 37 tahun berada dalam kandungan seorang nenek berusia 60 tahun yang merupakan warga Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi.

“Ketika dikeluarkan darid dalam kandungan, bayinya sudah membatu. Sepertinya bayi yang terlalu lama dalam kandungan itu mengalami proses mumifikasi,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, drg Iwan, Selasa, 7 Maret 2017.

Kejadian yang terbilang langka ini diketahui manakala nenek itu memeriksakan diri ke dokter. Ketika diperiksa, nenek itu diketahui sedang mengandung dengan umur kandungan yang diperkirakan sudah 37 tahun. Hanya saja bayi dalam kandungan itu sudah lama meninggal.

Dijelaskan Iwan, bayi yang mengalami mumifikasi tersebut diangkat dari perut si nenek melalui proses operasi di RSUD Raden Mattaher Jambi. “Operasi dilakukan hari Senin kemarin dan berlangsung selama 2,5 jam,” kata dia.

Masih menurut Iwan, peristiwa bayi yang mengalami mumifikasi terbilang langka di dunia. Kejadian ini disebut dengan lithopedion atau bayi batu. Dalam 400 tahun terakhir, hanya ditemukan 300 kasus.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement