Connect with us

BlackBerry Aurora Resmi Dijual di Pasar Smartphone Indonesia

BlackBerry Aurora Resmi Dijual di Pasar Smartphone Indonesia
Peluncuran resmi BlackBerry Aurora (BBC100-1). (TWITTER/HERRYSW)

Info Gadget Terbaru

BlackBerry Aurora Resmi Dijual di Pasar Smartphone Indonesia

RANCAH POST – PT BB Merah Putih akhirnya resmi merilis smartphone BlackBerry Aurora di Indonesia yang digelar di Jakarta hari ini, Kamis (9/3). Aurora adalah handset BlackBerry pertama di dunia dengan fitur dual SIM, dan telah mendukung 4G LTE semua operator.

BlackBerry Aurora merupakan ponsel perdana yang diproduksi oleh perusahaan joint venture BlackBerry dengan Tiphone Mobile Indonesia, atau lebih dikenal dengan BB Merah Putih.

BlackBerry Aurora yang datang dengan nomor model C100-1 menawarkan layar AMOLED 5,5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel), dan memiliki kepadatan piksel 268 ppi. Ponsel menampilkan desain premium berbalut kaca hitam di depan, dan tekstur di bagian belakang.

Spesifikasi BB Aurora antara lain dukungan prosesor 1.4 GHz Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, memiliki jumlah RAM 4GB, memori internal 32GB, dan slot microSD untuk perluasan memori eksternal hingga 256GB.

Soal kamera, Aurora disematkan kamera utama 13 megapiksel yang telah dilengkapi berbagai fitur seperti phase detection auto focus, dualtone led flash, dan sensor CMOS. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 megapiksel lengkap dengan lampu flash LED.

Kamera BlackBerry Aurora juga telah mendukung merekam video Full HD 1080p, memiliki fitur mode Time Lapse memungkinkan pengguna merekam video gerak cepat, dan fitur Clone yang berfungsi untuk menduplikasi objek pada frame yang sama.

Terakhir, ponsel BlackBerry buatan Indonesia ini mendukung konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi-Direct, USB v2.0, microUSB charging, berjalan pada sistem operasi Android Nougat v7.0, ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim mampu siaga hingga 30 jam, memiliki waktu bicara hingga 20 jam, dan memutar video hingga 10 jam.

Saat ini, BlackBerry Aurora telah dibuka preorder di sejumlah toko online Tanah Air yang ditawarkan harga Rp3.499.000. Handset tersedia dalam tiga pilihan warna seperti Gold, Silver, dan Black.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement