Connect with us

Kakek Tertua di Jawa Barat Berusia 182 Tahun Meninggal Dunia

Kakek Tertua di Jawa Barat Berusia 182 Tahun Meninggal Dunia
Rohaendi (HARAPAN RAKYAT)

Berita Ciamis

Kakek Tertua di Jawa Barat Berusia 182 Tahun Meninggal Dunia

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Seorang kakek asal Dusun Sarimukti, Desa Sindangangin, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, disebutkan sebagai kakek tertua di Ciamis bahkan mungkin di Jawa Barat.

Menurut pengakuan Rohaendi, nama kakek tersebut, dirinya sudah berusia 182 tahun meski pada identitasnya tercatat lahir pada 5 November 1898 atau berusia 118 tahun. Namun menurutnya ia berumur sudah lebih dari 118 tahun.

Adapun berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ciamis, kakek tertua di Jawa Barat yang dikenal dengan sebutan Kyai Langlang Buana ini lahir pada tanggal 5 November 1860 atau berusia sekitar 157 tahun.

Hanya saja, Rabu (8/3/2017) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB, kakek tertua di Jawa Barat ini dikabarkan meninggal dunia. “Beliau warga yang baik, saya ikut berduka dengan meninggalnya beliau,” kata Yasir, warga sekitar, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Dasiah, Kepala Desa Sindangkasih membenarkan kabar meninggalnya kakek tertua di Jawa Barat itu. Menurut dia, Rohaendi merupakan sesepuh di desanya. “Kabar meninggalnya kakek Rohaendi saya terima dari Kadus Sarimukti,” terang Dasiah.

Dari penelusuran Rancah Post, manusia tertua di Jawa Barat sebelumnya diketahui berusia 140, dia bernama Anami yang berasal dari Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
Advertisement