Connect with us

Resep Sate Goreng Daging Sapi Enak dan Praktis

Resep Sate Goreng Daging Sapi Enak dan Praktis
Sate Goreng Daging Sapi (COOKPAD)

Kuliner

Resep Sate Goreng Daging Sapi Enak dan Praktis

RANCAH POST – Resep sate goreng. Daging sapi nggak cuma bisa dijadikan steak, rendang ataupun empal saja. Kalau suka, ladies bisa buat sate goreng daging yang enaknya juga luar biasa lho.

Masakan khas Jawa Tengah ini gampang kok bikinnya. Kalau biasanya sate ditusuk trus dibakar, yang ini digoreng. Sate goreng ini sendiri juga banyak variannya, salah satunya resep sate goreng kambing.

Terlepas dari varian sate goreng yang cukup banyak, kali ini kami akan memberikan resep sate goreng daging sapi. Penasaran dengan resepnya? Yuk, ikuti resep lengkapnya berikut ini.

Resep Sate Goreng Daging Sapi

Bahan-bahan :

500 gr daging sapi, potong-potong dadu
4 sdm kecap manis
1 sdm gula jawa, sisir
2 sdm air asam jawa
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bumbu halus :

3 siung bawang putih
7 siung bawang merah
3 buah cabai merah
5 buah cabai rawit
3 butir kemiri
1 sdm ketumbar butir
1 sdt garam

Cara membuat :

Pertama, panaskan sedikit minyak. Lalu tumis bumbu halus sampai harum dan matang. Kemudian masukkan irisan daging dan aduk bersama dengan bumbu sampai tercampur rata. Masak sampai daging matang. Gunakan api kecil hingga sedang agar daging tidak gosong. Masukkan gula merah dan air asam. Jika dirasa terlalu kering, bisa ditambah sedikit air. Masukkan pula kecap dan garam. Masak sambil terus diaduk hingga kuah kering dan matang. Jika sudah matang, matikan api dan tuang sate kedalam piring saji. Beri taburan bawang goreng diatasnya dan sambal. Sate goreng daging sapi pun siap untuk disantap.

Nah, itu tadi resep sate goreng daging sapi. Gimana, resep yang mudah bukan? Jika ladies penyuka masakan pedas, ladies bisa coba resep sate goreng sapi pedas. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement