Connect with us

Ladies, Ini 3 Penyebab Kegemukan yang Jarang Disadari

Ladies, Ini 3 Penyebab Kegemukan yang Jarang Disadari
Foto Ilustrasi (HEALTH)

Kesehatan

Ladies, Ini 3 Penyebab Kegemukan yang Jarang Disadari

RANCAH POST – Penyebab kegemukan. Untuk sebagian besar wanita, tubuh gemuk bisa membuatnya kurang percaya diri, kurang mempesona juga kurang cantik.

Untuk masalah tubuh gemuk sendiri sebenarnya ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Tanpa kita sadari, ada beberapa aktivitas yang sangat sering dilakukan tapi tidak pernah kita sadari bahwa aktivitas itu bisa menyebabkan kegemukan.

Aktivitas tersebut bisa terjadi akibat pola hidupmu yang tidak sehat dan tidak benar. Daripada kalian bingung menerka-nerka kebiasaan apa saja yang bisa mengakibatkan badan jadi gemuk, berikut ini merupakan penyebab kegemukan.

Stres berat

Jika ladies tidak ingin tubuh semakin gemuk dan berat badan bertambah banyak setiap harinya, usahakan agar ladies tetap tenang, nyaman dan juga bahagia. Jangan sampai pikiranmu terlalu stres juga depresi. Banyak ahli mengungkapkan bahwa stres berat merupakan penyebab utama dari masalah kegemukan.

Saat seseorang sangat stres, dia akan lebih mudah lapar sampai membuatnya lebih sering makan. Atau, stres bisa membuatnya tidak lapar sama sekali dan menyebabkan seseorang memiliki pola makan yang tidak teratur. Dua aktivitas yang mengakibatkan stres inilah yang akan mendorong seseorang untuk lebih mudah jadi gemuk dan mengalami kenaikan berat badan.

Kurang tidur

Untuk kamu yang sering begadang saat malam, usahakan mulai saat ini kamu mengatur lagi jadwal tidur dan mempunyai waktu tidur yang cukup. Para ahli kesehatan mengungkapkan bahwa tidur yang kurang bisa meningkatkan risiko kegemukan. Apalagi, jika waktu yang seharusnya digunakan untuk tidur lebih banyak digunakan untuk ngemil dan juga makan. Risiko kegemukan bisa mencapai 3-4 kali lipat lebih banyak lho ladies.

Konsumsi obat-obatan

Efek dari mengkonsumsi obat-obatan memang berbeda-beda untuk setiap konsumennya. Beberapa obat mempunyai efek yang menyebabkan kantuk, meningkatnya nafsu makan, susah tidur, mengubah gula darah jadi lemak atau yang lainnya. Beberapa ahli kesehatan mengungkapkan bahwa pengaruh obat-obatan yang paling umum yakni menyebabkan kegemukan.

Ladies, itu tadi 3 penyebab kegemukan yang seringkali tidak disadari. Selain penyebab di atas, penyebab kegemukan lainnya yakni pola makan yang tidak teratur, kebiasaan makan saat malam atau sebelum tidur, kurangnya konsumsi air putih, kebiasaan konsumsi junk food, kebiasaan malas olahraga atau melakukan gerak tubuh serta kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan berlemak dan mengandung gula tinggi. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top