Connect with us

Ridwan Kamil: Dapat Salam dari Artis Thailand, Semoga Ia Bukan Lelaki

Ridwan Kamil: Dapat Salam dari Artis Thailand, Semoga Ia Bukan Lelaki
Screenshot. (INSTAGRAM/RIDWANKAMIL)

Sosial Media

Ridwan Kamil: Dapat Salam dari Artis Thailand, Semoga Ia Bukan Lelaki

RANCAH POST – Media sosial khususnya Instagram tengah ramai memperbincangkan status dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang mengunggah sebuah foto lengkap dengan keterangan yang membuat perdebatan di kalangan netizen.

Status Ridwan Kamil di Instagram yang memicu perdebatan itu diunggah pada hari Senin (13/3), berisikan sebuah foto yang menunjukkan seorang artis Thailand bernama PunPun Sutatta Udomsilp tengah memegang sebuah kertas bertuliskan, “I Love Bandung, to: Kang Emil. #BandungJuara. -by.A-“.

Namun, reaksi Kang Emil seperti di akun Instagram miliknya dirasa netizen terlalu berlebihan. Betapa tidak, dalam caption-nya itu, orang nomor satu di Kota Bandung menuliskan seperti di bawah ini.

Dapat salam dari artis Thailand. Semoga ia bukan lelaki.” tulis akun Instagram.

Caption gambar itu pun sontak memicu perdebatan netizen, dan menganggap candaan soal transgender itu tidak lucu.

“Yeah i know its a joke, but its not a good joke at all.. kalo nyinggung perasaan org emangnya masih bisa dibilang candaan normal? i know he’s alr apologize but still a joke about transgen isn’t funny.” kata @t.rroush.

“Walau sudah dihapus atau ngga, malah ngebuat orang ngecap artis Thailand transgender semua 🙁 tolong ya yang gatau ttg Thailand, jangan suka sembarang ngomong atau nanya “cewe beneran ga tuh?” Atau yg lain-lain. Saya yang fans aja kadang tersinggung.” kata akun @dinanih.

Mendapat banyak komplen, Ridwan Kamil pun akhirnya meng-edit caption gambar di Instagram menjadi seperti berikut ini.

Dapat salam dari artis Thailand. terima kasih untuk @punpun_sutatta (mohon maaf untuk posting sebelumnya, jika multi tafsir).” kata Kang RK.

“Nuhun kang @ridwankamil sudah diganti, dgn ini semua kalangan bisa lebih respect.” kata akun @recairunisa.

“Saya salut sekali dengan keterbukaan Kang Emil dalam menerima kritik. Alhamdulillah, captionnya sudah diganti. Anda memang teladan yang baik, mau menerima perubahan demi kebaikan. Semoga pendukung yang tidak mau melihat kesalahan dan memperbaiki diri bisa meniru langkah mulia Kang Emil.” tutup @dandanrapi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement