Connect with us

Resep Opor Ayam Pedas Rasanya Bikin Nagih

Resep Opor Ayam Pedas Rasanya Bikin Nagih
Opor Ayam Pedas (COOKPAD)

Kuliner

Resep Opor Ayam Pedas Rasanya Bikin Nagih

RANCAH POST – Resep opor ayam. Daging ayam masih menjadi salah satu bahan masakan yang paling disukai oleh hampir semua orang. Bisa dipastikan bahwa semua orang suka dengan masakan yang berbahan dasar ayam ya guys.

Berbicara soal masakan yang berbahan dasar ayam, ada banyak masakan enak, menggugah selera dan tentunya bikin nagih. Salah satunya yakni opor ayam. Opor ayam ini sendiri banyak macamnya ladies, salah satunya resep opor putih.

Nah, kali ini kami akan memberikan resep opor ayam yang praktis, enak, pedas dan pastinya bikin nagih. Seperti apa resepnya? Yuk, simak resep lengkapnya berikut ini.

Resep Opor Ayam

Bahan-bahan :

1 kg daging ayam, potong sesuai selera
1 liter santan
1 batang serai, memarkan
2 lembar daun jeruk
1 lembar daun salam
5 cm lengkuas, memarkan
3 cm jahe, memarkan
Cabai merah besar, potong serong sesuai selera
Minyak goreng secukupnya
1 buah tomat, belah empat

Bumbu halus :

10 siung bawang merah
6 siung bawang putih
4 cm kunyit
3 buah kemiri
15 buah cabai rawit
Lada bubuk secukupnya
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Kaldu ayam bubuk secukupnya

Cara membuat :

Pertama, goreng ayam hingga setengah matang. Sisihkan sebentar. Setelah itu, goreng bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit dan juga kemiri sebelum dihaluskan. Siapkan sedikit air kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalamnya. Masak sampai mendidih. Setelah mendidih, masukan daging ayam ke dalam bumbu. Masukkan juga batang serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan juga jahe. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Jika bumbu sudah meresap dan daging ayam mulai matang, tambahkan santan kelapa kedalamnya. Masak sampai mendidih dan opor ayam benar-benar matang sempurna. Agar rasa opor ayam semakin lezat dan segar, tambahkan kaldu ayam bubuk dan buah tomat kedalamnya. Jika sudah matang, tuang opor ayam kedalam wadah. Opor ayam ini akan lebih nikmat jika disantap dengan nasi putih hangat, taburan bawang goreng, kerupuk dan mentimun. Opor ayam pun siap untuk disantap.

Nah, itu tadi resep opor ayam pedas yang mudah dan praktis. Gimana, benar-benar resep yang mudah bukan? Jika ingin varian lainnya, moms juga bisa coba resep opor tahu. Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
To Top