Connect with us

Awas, Ini 5 Makanan yang Buruk untuk Kecantikan Kulit

Awas, Ini 5 Makanan yang Buruk untuk Kecantikan Kulit
Foto Ilustrasi (BEAUTYNESIA)

Kecantikan

Awas, Ini 5 Makanan yang Buruk untuk Kecantikan Kulit

RANCAH POST – Makanan yang buruk untuk kulit. Ladies, apa yang masuk ke dalam tubuh pasti akan direfleksikan kembali. Karena itulah kita sangat perlu memperhatikan makanan apa saja yang masuk kedalam tubuh.

Berikut ini kami akan coba hadirkan beberapa makanan yang buruk untuk kulit bahkan bisa dikatakan sangat buruk karena bisa mengurangi kecantikannya. Yuk, intip daftar lengkapnya di sini.

Gula

Makanan manis alias gula mampu memicu kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak sehingga membuat kulit jadi lebih berminyak. Gula bisa meningkatkan kadar gula darah serta menyebabkan peradangan yang cepat yang mampu mempengaruhi kondisi kulit.

Produk susu

Dairy product atau produk susu mengandung lemak yang bisa memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak berlebih yang akan membuat kulit terlihat lebih kusam. Bagi orang yang intoleran laktosa, susu bisa memicu masalah lain seperti jerawat, kulit berminyak, diare, kram, dan sebagainya.

Keripik kentang atau french fries

Kandungan minyak serta lemak di dalam makanan ringan yang satu ini juga berisiko membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak juga membuatnya terlihat lebih kusam.

Junk food

Junk food mengandung banyak sekali lemak jenuh. Kandungan lemak serta minyak yang tinggi di dalam junk food selain tidak sehat untuk tubuh juga tidak baik untuk kulit. Kedua kandungan tersebut akan memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak lagi minyak serta  membuatnya terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Daging berlemak

Daging yang berlemak ternyata bisa menjadi pemicu jerawat pada kulit lho ladies. Lemak-lemak pada daging ternyata bisa menyebabkan kondisi kulit jadi semakin berminyak dan akhirnya menyebabkan jerawat.

Nah ladies, itu tadi 5 makanan yang buruk untuk kulit. Sebisa mungkin hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan-makanan tersebut ya girls. Perbanyak makan sayur dan juga buah untuk kulit yang sehat dan bebas masalah. Jangan lupa imbangi juga dengan asupan air putih yang cukup agar kulit senantiasa kenyal dan sehat. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement