Connect with us

Motorola Siapkan Moto M Untuk Segera Rilis Resmi di Indonesia

Motorola Siapkan Moto M Untuk Segera Rilis Resmi di Indonesia
Motorola Moto M. (HELLOMOTO)

Info Gadget Terbaru

Motorola Siapkan Moto M Untuk Segera Rilis Resmi di Indonesia

RANCAH POST – Motorola tampaknya belum puas mengubek pasar smartphone Indonesia, setelah merilis Moto Z dan Moto Z Play bulan Januari lalu. Sekarang produsen dikabarkan akan segera merilis ponsel anyar di Tanah Air.

Kabar kehadiran smartphone baru ini telah diisyaratkan oleh MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia, Miranda Warokka, disela-sela acara media yang digelar baru-baru ini di Bandung.

Diakuinya, Motorola sudah memiliki handset siap rilis di pasar Indonesia. Namun Miranda enggan membocorkan lebih detail perangkat yang akan meluncur dalam waktu dekat tersebut.

Sedikit update, saya tidak akan update data apapun, sedikit informasi mengenai produk terbaru yang akan launch dalam waktu dekat,” isyarat Miranda Warokka.

Kendati tidak disebutkan tipe apa gerangan yang akan diluncurkan tersebut, namun belakangan telah santer bahwa Moto M merupakan ponsel berikutnya yang akan dibuat resmi di Indonesia.

Setali tiga uang, handset Moto M yang mengusung nomor model XT1663 telah memenuhi TKDN di awal Januari lalu. Tak berhenti sampai di situ, Motorola – XT1663 juga telah mendapat sertifikasi POSTEL Indonesia bulan Februari.

Ini pertanda besar bahwa Moto M dipastikan akan segera meluncur di Indonesia menyusul Moto E3 Power, Moto Z, dan Moto Z Play yang telah terlebih dahulu melenggang resmi.

Berbicara soal Motorola Moto M, handset pertama kali diperkenalkan di Tiongkok pada awal November tahun lalu. Moto M menawarkan spesifikasi antara lain layar 5,5 inci dengan resolusi FHD, chipset MediaTek Helio P15, RAM 4GB, dan kapasitas memori internal 64GB.

Selain itu, smartphone yang telah mendukung konektivitas 4G LTE juga telah disematkan kamera utama 16 megapiksel, kamera selfie 8 megapiksel, sensor sidik jari, sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1, dan baterai 3050 mAh.

Menyoal harga, Motorola Moto M saat meluncur di negara asal, Cina, dibanderol USD295 atau setara kisaran Rp3,9 jutaan. Bisa jadi, saat meluncur nanti, harga Moto M di Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan model di Cina.

Moto M telah mendapat lampu hijau dari TKDN dan POSTEL, ini berarti smartphone tak lama lagi akan segera diumumkan di pasar Indonesia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement